CORAL MAKEUP COLLABORATION BARENG BEAUTIESQUAD


Heiiiiiii, cantikkkkk.
Alhamdulillah ya udah maju ke tahun 2019. Tandanya #2019GantiKalender , hahaahha.. Banyak banget nih agenda yang harus dijalankan, membuat resolusi baru yang belum terlaksana di tahu sebelumnya.

Nah, di postingan pertama di bulan Januari 2019 ini, saya ikutan kolaborasi makeup bareng komunitas BEAUTIESQUAD. Temanya adalah Coral Makeup. Kenapa Coral? Karena Coral merupakan warna yang ditetapkan oleh Pantone untuk tahun ini. Kalau kalian sudah lama mengikuti blog saya, awal tahun lalu juga kami membuat kolaborasi dengan warna Pantone yang bertemakan Ultraviolet. Kalau kalian bingung apa sih Pantone itu dan kenapa kok penting banget kelihatannya, nah Pantone ini merupakan perusahaan yang menciptakan sistem pengidentifikasian warna yang nantinya digunakan untuk acuan dalam desain produk maupun desain grafis.

Oke tanpa perlu berlama-lama, saya akan membahas mengenai makeup apa sih yang saya buat dengan tema Coral ini. 


Produk yang saya gunakan untuk membuat look di atas antara lain:

1. Pixy radiant finish
2. Mineral botanica cc cream
3. Silkygirl bb cushion
4. Focallure concealer 4 dan 7
5. Elsheskin loose powder
6. Zoya twc
7. Milani eyebrow pomade
8. Implora pencil grey brown
9. The color workshop contour
10. Focallure bright lux + Burning
11. Just Miss eyeliner pen
12. Silkygirl eyeliner pencil turqoise green
13. Maybelline mascara
14. City Color highlight Pink Opal
15. Pixy lip cream Mild Peach + Gaudy Orange
16. Moko Moko Lip Cream Sexy Red
17. Zoya glossilicious

Pertama-tama saya menggunakan base makeup yaitu Pixy Radiant Finish. Kemudian saya membuat alis terlebih dahulu menggunakan Milani brow pomade, dan bagian tengah ke belakang saya tambahkan lagi agar lebih gelap menggunakan pensil alis dari Implora.

Selanjutnya, saya mengaplikasikan cc cream dari Mineral Botanica ke seluruh wajah. Setelah itu, saya menggunakan BB Cushion dari Silkygirl, dilanjutkan menggunakan concelear Focallure yang berwarna terang di area bawah mata, hidung, dahi dan dagu. Selain itu juga saya menggunakan concealer dari Focallure yang berwarna gelap untuk membuat contour di bawah tulang pipi, sisi hidung dan di sisi dagu. Blend menggunakan blender sponge. Lalu saya set menggunakan bedak tabur dari Elsheskin dan diakhiri pengaplikasian bedak padat dari Zoya.

Untuk membuat eyelook bertemakan Coral memang agak tricky karena tidak banyak palette eyeshadow yang menaruh warna Coral di dalamnya. Kebanyakan pasti pink, pink muda, orange, dan sejenisnya. Karena itu saya menggabungkan warna dari dua eyeshadow palette untuk bisa mendapatkan warna Coral seperti yang saya inginkan. Setelah pengaplikasian eyeshadow, diakhiri dengan pengaplikasian eyeliner dari Focallure dan maskara dari Maybelline. Untuk garis bawah mata, saya menggunakan eyeliner daei Silkygirl yang berwarna Turqoise Green.

Kiri : Focallure Bright Lux palette
Kanan : Focallure Burning palette

Selanjutnya saya kembali membuat kontur wajah menggunakan produk dari The Color Workshop. Untuk blush on, saya menggunakan warna-warna yang saya gunakan pada eyeshadow Focallure Bright Lux, yaitu shade Teracotta dan Indian Red. Terakhir ditutup menggunakan highlight di area tulang alis, atas tulang pipi, hidung, sisi dahi dan dagu menggunakan produk dari City Color.

Sedangkan untuk bibir, awalnya saya hanya ingin membuat ombre lips menggunakan lip cream dari Pixy shade Mild Peach untuk full lips, dan Gaudy Orange dengan nuansa warna yang sama namun lebih gelap di area dalam. Namun karena warnanya masih terlalu orange, saya kembali menambahkan lip cream Moko Moko shade Dark Red yang warnanya merah tua di bagian dalam bibir. Setelah dibaurkan, sentuhan terakhir saya menggunakan lip gloss dari Zoya untuk membuatnya hasil akhirnya glossy.

Kalau kalian penasaran dengan makeup look teman-teman yang lain, kalian bisa lihat di bawah ini.




Banyak banget yaa makeup look yang bisa dijadikan inspirasi untuk bikin Coral Makeup. Kalian suka yang mana nih? Bingung ya. Nah, ada satu inspirasi yang menarik nih dari kak AIDACHT



Sekian dulu tulisan kali ini. Bukannya males berpanjang-panjang, tapi lagi kena serangan flu nih, hiksss..

Terimakasih sudah meluangkan waktu mampir ke sini. Sampai juga lagi di postingan selanjutnya. 

Daaaahhh...

Comments

Post a Comment

Popular Posts