BIODATA PEMAIN ABAD KEJAYAAN "KING SULEIMAN"


Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan sebuah serial asal Turki yang ditayangkan ANTV berjudul "King Suleiman" atau "ABAD KEJAYAAN" ini. Nah berikut saya sajikan biodata dan beberapa keterangan dari pemain-pemain utamanya.

KING SULEIMAN
Nama Asli : Halit Ergenç
TTL : Istanbul (Turki), 30 April 1970
Pasangan : Gizem Soysaldı (2007-2008)
Bergüzar Korel (2009-sekarang) - artis
Anak : Ali Ergenç (dari pernikahan bersama Bergüzar Korel)
Ayahnya adalah seorang aktor, Sait Ergenç dan ibunya merupakan keturunan orang Albania. Ia menyelesaikan pendidikan menengahnya di Beşiktaş Atatürk High School pada 1989 dan masuk İstanbul Technical University mengambil Marine Engineering. Setelah setahun ia malah pergi untuk belajar opera di Mimar Sinan University dan bekerja sebagai operator komputer dan bagian pemasaran. Ia juga sempat menjadi backing vokal dan dancer untuk Ajda Pekkan and Leman Sam.
Tahun 1996 ia bertemu Mabel, dan itulah kali pertama ia memulai karir aktingnya di Dormen Theatre dan mendapat peran utama pertamanya di pagelaran musical "The King and I". Di tahun yang sama ia juga mengambil bagian dalam serial Kara Melek. Karirnya terus melambung dan tak sedikit judul film dan serial televisi yang telah ia bintangi. Sampai yang baru saja ia selesaikan pada 2014 kemaren adalah King Suleiman yang juga ditayangkan di Indonesia.

Halit Ergenç sebagai Raja Suleiman
Halit Ergenç bersama istri dan anak


ALEXANDRA / PUTRI HUREM / HUREM SULTAN
Nama Asli : Meryem Uzerli
TTL : Kassel (Jerman), 12 August 1983
Anak : Lara Uzerli
Terlahir dari ayah berkebangsaan Turki, Hüseyin, dan sang ibu yang seorang aktris bekebangsaan Jerman bernama Ursula. Ia memiliki dua kakak laki-laki dan seorang kakak perempuan yang merupakan musisi jazz. Ia mulai terkenal berkat perannya sebagai Hurem di serial King Suleiman. Sayangnya, ia hanya berpartisipasi dalam season 1-3 saja, season terakhir, perannya digantikan oleh Vahide Perçin. Ia tidak melanjutkan perannya tersebut karena alasan kesehatan.
Setelah meninggalkan Turki, ia menyatakan bahwa ia telah putus dari pacarnya, Can Ateş, karena telah diselingkuhi. Ia juga telah hamil dan memutuskan untuk melahirkan anaknya tersebut. Pada 10 February 2014, ia pun melahirkan seorang anak perempuan yang ia namakan "LARA".
Meryem Uzerli sebagai Hurem Sultan
Meryem Uzerli bersama putri


MAHIDEVRAN SULTAN (Permaisuri dan ibu Pangeran Mustafa)
Nama Asli : Nur Fettahoğlu (Asiye Nur Fettahoğlu)
TTL : Duisburg (Jerman), 12 November 1980
Pasangan : Murat Aysan (2008–2011) - bercerai
Levent Veziroğlu (menikah pada 2013)
Tidak banyak yang bisa diketahui dari aktris cantik ini. Ia lulusan Haliç University, jurusan Fashion Design. Ia juga sempat menjadi pembawa berita di Sky Türk channel.


Nur Fettahoğlu sebagai Mahidevran Sultan
Nur Fettahoğlu bersama suami

HATICE SULTAN (Istri Ibrahim)
Nama Asli : Selma Ergeç
TTL : Hamm (Jerman), 1 November 1978
Ayahnya adalah seorang dokter dan ibunya suster. Ia berdarah campuran Turki-Jerman. Selma juga seorang vegetarian (jadi jangan tawari dia makanan daging2 ya).
Ia adalah pemenang kontes kecantikan, model, desainer, filolog, psikolog dan dokter. Selma memulai karirnya dalam bidang modeling di tahun 2000. Dia dapat berbicara bahasa Jerman, Inggris, Turki, lancar dalam Perancis dan sedikit dalam Italia.
 Selma Ergeç  sebagai Hatice Sultan
Selma Ergeç bersama Orlando Bloom dalam cover majalah ELLE
Pada 2013, ia mendapatkan kesempatan bekerjasama dengan Orlando Bloom dalam iklan "Magnum". Dalam Iklan ini, Selma berperan sebagai 6 karakter berbeda.


IBRAHIM / PARGALI IBRAHIM PASHA
Nama Asli : Okan Yalabık
TTL : Istanbul (Turki), 13 Desember 1978
Ia mulai bercita-cita menjadi seorang aktor saat di sekolah menengah. Di sekolahnya ia mengikuti klub drama. Setelah lulus, ia ingin lebih serius di bidang akting sehingga ia memilih masuk ke İstanbul University State Conservatory, Department of Performing Arts.
Ia telah membintangi sekitar 20an film sejak 2001. Saat ini ia dikabarkan tengah dekat dengan Hande Dogandemir, seorang artis, host acara televisi, sekaligus sosiolog.
Hobby lain yang ia gemari adalah fotografi dan memiliki kamar gelap di rumahnya sendiri. Ia juga bisa memainkan beberapa alat musik sperti gitar bass dan seruling.
Okan adalah aktor yang sangat sederhana yang memiliki rasa hormat untuk dirinya sendiri, karirnya serta para pecinta / penikmat filmnya. Ia sangat baik dan juga friendly.

Okan Yalabık sebagai Ibrahim Pasha
Okan Yalabık bersama Hande Dogandemir 

Comments

Popular Posts