PIXY BB Cream 4 Beauty Benefits New Series | Review and Comparison

BB Cream.
Siapa di antara kalian yang suka banget pakai BB Cream alih-alih foundation?
Kalau saya pribadi, BB Cream udah jadi senjata andalan buat daily make up karena formulanya yang lebih ringan daripada foundation, jadi lebih enak kalau dipakai setiap hari. Salah satu bb cream yang udah bolak-balik saya purchase adalah PIXY BB Cream. Kalau BB Cream PIXY yang dulu namanya adalah PIXY Bright Fix BB Cream. Sedangkan untuk seri terbarunya, PIXY memberi label
PIXY  4 Beauty Benefits. Lalu apa beda keduanya? Yuk mari kita bahas bersama.

PIXY 4 Beauty Benefits
Netto : 30 ml
BPOM : NA18170302263
Harga : Rp 36.000,-

Manufactured by PT Mandom Indonesia Tbk
Jl. Irian, MM 2100 Industrial Town, Bekasi - Indonesia
Licensed by Mandom Corporation Japan
BB Cream Pixy yang baru mengeluarkan tiga shade yang sama seperti pendahulunya, yaitu :
OCHRE : Memiliki warna yang paling terang.
CREAM : Memiliki warna yang cenderung natural
BEIGE : Memiliki warna yang paling gelap.
Tapi tidak cukup gelap untuk bisa dipakai oleh kalian yang berkulit sawo matang
sebab warnanya masih lebih terang.

Untuk membandingkan produk yang lama dan yang baru,
saya membeli shade yang sama yaitu shade OCHRE.


KEMASAN



Setiap produk dibungkus box yang memiliki warna senada dengan tube yang menjadi wadah bb cream. Pixy BB Cream Bright Fix (lama) memiliki kombinasi warna kemasan yaitu pink dan putih dengan motif lace/renda yang cantik berwarna merah pink. Tubenya berwarna putih dengan tutup berwarna pink. Sedangkan Pixy 4 Beauty Benefits (baru) memiliki kemasan dengan nuansa warna hitam dan cream yang cenderung ke arah pink pastel. Tubenya memiliki bentuk yang sama seperti yang lama, namun dengan warna badan pink muda pastel dan tutup berwarna hitam.


KLAIM PRODUK

PIXY Bright Fix BB  (Lama)
BB Cream yang diformulasikan dengan Smart Lock Powder yang mempertahankan makeup tetap tampak cerah dan tidak kusam hingga 12 jam. Teksturnya yang ringan menutup noda di wajah tanpa terkesan tebal. Dapat digunakan dengan atau tanpa bedak. Dilengkapi dengan :
+ SPF 30 dan PA+++, perlindungan optimal terhadap sinar UV A dan UV B
+ Natural whitening Extract dan Derivat Vitamin C sebagai whitening agent

PIXY 4 Beauty Benefits (Baru)
BB Cream dengan tekstur ringan memberikan hasil makeup tampak cerah dan tidak kusam hingga 12 jam. Teruji secara klinis tidak memicu timbulnya komedo.
Keunggulan 4 Beauty Benefits :
+ Whitening : Formula 2-Way Whitening membuat kulit tampak lebih cerah
+ Protecting : SPF 30 dan PA+++ menjaga kulit dari paparan sinar matahari
+ Moisturizing : Moisturizing Agent menjaga kelembaban kulit
+ Beautifying : Fit Blend Powder membuat formula menyatu di kulit dengan sempurna



INGREDIENTS

WATER, CYCLOPENTASILOXANE, TITANIUM DIOXIDE, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, BUTYLENE GLYCOL, ZINC OXIDE, ETHYLHEXYL PALMITATE, 
PEG-10 DIMETHICONE, DHIMETICONE, SORBITAN SESQUIISOSTEARATE, SODIUM CHLORIDE, ALUMINUM HYDROXIDE, STEARIC ACID, GLYCERIN, LAUROYL LYSINE, PHENOXYETHANOL, SILICA, SODIUM CITRATE, SORBITAN  SESQUIOLEATE, PALMITIC ACID, FRAGRANCE, DIMETHICONE/VINYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, PACHYRHIZUS EROSUS ROOT EXTRACT, PROPYLPARABEN, HYDROGEN DIMETHICONE, METHYLPARABEN, TOCOPHEROL, ALUMINUM DIMYRISTATE, MYRISTIC ACID, BHT, DIPOTASSIUM GLYCYRRHIZATE, MAGNESIUM ASCORBYL PHOSPHATE, Cl 77492,
Cl 77491, Cl 77499.

Untuk Ingredients atau komposisi bahan, saya menemukan nyaris semua yang tertulis di atas terdapat pada BB Cream yang lama maupun yang baru. Kecuali satu unsur saja yaitu BB Cream seri lama tidak mengandung BHT. BHT atau Butylated Hydroxytoluene merupakan stabilisator yang biasanya dijumpai dalam kosmetik dan pelembab. Zat ini berperan sebagai antioksidan. Selain itu BHT digunakan untuk menjaga properti dan kinerja produk karena produk terpapar udara. Singkatnya, BHT merupakan bahan pengawet makanan dan kosmetik yang berguna untuk memperlambat laju autoksidasi dari bahan dalam produk yang bisa menyebabkan perubahan rasa maupun warna.


PEMBAHASAN

Karena komposisi produk yang digunakan  nyaris sama, saya mendapati bahwa tidak ada perbedaan yang berarti. Tekturnya juga sama, ringan dan gampang untuk diratakan di wajah. Yang saya suka pada bb cream Pixy dibandingkan yang lain adalah teksturnya yang cenderung lebih cair dan tidak terlalu kental serta tidak mudah kering. Jadi kalian bisa meratakannya bersamaan tanpa harus membereskan salah satu sisi wajah terlebih dahulu karena takut bb cream kering sebelum diratakan di semua tempat. Selain tekstur, warnanya untuk shade yang sama (dalam hal ini Ochre) pun tidak memiliki perbedaan sama sekali. Bisa dilihat pada gambar di bawah ini.




Untuk PIXY bb cream yang lama, saya sudah pernah mencoba semua shadenya yaitu Ochre, Cream, dan Beige. Saya sendiri lebih suka mencampur shade Cream dengan Beige untuk mendapatkan warna yang lebih medium. PIXY BB Cream ini memiliki warna yang cenderung tipis / sheer dan bisa ditingkatkan ke medium. Jadi untuk pemakaian yang sedikit, kalian hanya akan mendapatkan warna kulit yang lebih rata namun beberapa noda di wajah yang terlalu tajam warnanya tidak akan tercover dengan baik. Sedangkan bila kalian menambahkan lebih banyak, beberapa noda lumayan dapat tertutupi seperti kemerahan dan flek hitam yang samar. Bagus untuk tampilan yang natural ataupun no makeup makeup look. Bisa ditambahkan bedak kembali maupun tidak.

Hasil Penggunaan PIXY 4 Beauty Benefits "Ochre" 
Saya sudah mencoba menggunakan PIXY BB Cream yang lama dan baru secara bersamaan di muka saya. Hasilnya benar-benar sama, tidak ada perbedaan sama sekali.
 -  4 jam setelah pemakaian : sudah mulai terlihat berminyak di area T dan sisi hidung namun kondisi bb cream masih bagus dan tidak terlihat retak maupun luntur.
- 6 jam : terlihat garis2 di area antara hidung dan bibir atas. Bagian hidung serta dagu sudah mulai agak pecah, sedangkan di bagian yang kering masih sangat bagus.
- 7 hingga 8 jam : beberapa area yang terlihat lebih berminyak mulai luntur dan sebagian besar  sudah berangsur-angsur hilang


KESIMPULAN

Tidak ada perbedaan signifikan antara BB Cream PIXY kemasan lama dan baru. Malah bisa saya katakan, seperti hanya mengganti packaging-nya saja. Teksturnya tidak terlalu kental dan mudah sekali diratakan. Untuk pemakaian sehari-hari, tidak menimbulkan komedo. Untuk kalian pemilik kulit normal cenderung berminyak, ketahanan bb cream ini tidak sampai 12 jam seperti yang sudah dijanjikan. Namun sepertinya untuk kalian pemilik kulit kering, bb cream ini mungkin jauh bertahan lebih lama. 

Apakah saya akan membeli kembali produk ini?
SUDAH SAYA LAKUKAN BERKALI-KALI, 
Hehehe....

Ya, saya sesuka itu dengan bb cream PIXY.
Bila ada teman yang berniat membeli bb cream, biasanya pilihan pertama yang saya rekomendasikan adalah BB Cream dari PIXY.




Yup, sekian dulu review saya kali ini.
Semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang kebingungan mencoba
bb cream untuk pertama kalinya.

Jangan lupa mampir-mampir ke akun sosmed saya yang lainnya yaaaa..
IG | Youtube

Sampai jumpa lagi di tulisan saya yang selanjutnya ....




Comments

  1. Wah aku jadi penasaran. Series itu baru cobain yg concealing base aja.

    ReplyDelete
  2. Wah Pixy berubah banyak yaa makin cakep😍😍

    ReplyDelete
  3. packaging yang baru ini emang lebih kece ya beb <3

    ReplyDelete
  4. Jadi pengen coba nih kak 😍 apalagi packaging yg skrg bagus ya~♡

    ReplyDelete
  5. Aku udah nyoba saaay...dan emg natural ke muka. Meski g pake bedak muka jd cerah. Thanks ya rekomendasinya :*

    ReplyDelete
  6. Aku udah nyoba saaay...dan emg natural ke muka. Meski g pake bedak muka jd cerah. Thanks ya rekomendasinya :*

    ReplyDelete
  7. Wah aku kira aku doang yg ngerasa sama, ternyata emang sesama itu ya perfprma produknya

    ReplyDelete
  8. Wah perbedaan yang lama dan baru banyak juga ya, tapi kalo performanya sama juga....

    etherealpotato

    ReplyDelete
  9. Wah, kusudah cobain bb cream nya yg baru itu.

    ReplyDelete
  10. Wah saya juga pengguna pixy yg lama. Mau beralih ke yg baru dengan harapan coveragenya lebih bagus malah ternyata sama aja yah 😄

    ReplyDelete
  11. Wah baru tau kalo ternyata hampir ga ada brda makasih beb

    ReplyDelete
  12. Pixy ini lumayan sih coveragenya. Tapi sayangnya di aku warna tergelapnya pun masih terlalu terang.

    ReplyDelete
  13. Terimakasih rekomendasi dan reviewnya mba, sukses selalu..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts