Tiga Kekuatan


Ada yang pernah bilang kepada saya bahwa orang Jepang sangat waspada dengan tiga kekuatan.
PEDANG, melambangkan kekuatan senjata. Menurut saya kekuatan ini dapat menyelamatkan sekaligus membinasakan apapun yang ada di dunia ini. Kekuatan yang menurut saya benar-benar mengerikan.
PERMATA, melambangkan kekuatan uang. Uang, menurut saya, dapat memberikan suatu kekuasaan pada seseorang, akan tetapi tidak semua hal di dunia ini bisa kita wujudkan cuma dengan uang.
CERMIN, melambangkan kekuatan pengetahuan diri. Menurut legenda Jepang, pengetahuan diri ini adalah harta yang paling berharga dari ketiga hal tersebut.
Dan hati saya memberitahu saya bahwa, orang Jepang paling menghargai kekuatan cermin, karenna hanya ketika saya memandang ke dalm cermin lah maka saya sungguh-sungguh menemukan kebenaran.

Comments

Popular Posts