White House Down ~ Review Film

Jadi ceritanya siang tadi saya iseng banget jalan-jalan trus mampir sebentar ke bioskop. Tadinya sih nggak terlalu ingin nonton film, cuma berhubung udah terlanjur ada di dalam sana sambil liat-liat poster film yang lagi dipajang, akhirnya saya betulan menetapkan hati untuk menonton salah satunya (hahaha, lebay). Awalnya saya bingung antara White House Down atau I'm Star (Film Indonesia yang ceritanya ada beberapa anak autis). Berhubung pas nyamperin mbak penjual tiket buat pesen I'm Star, taunya yang nonton baru dua orang doang yang terdaftar, saya pun langsung pindah haluan beli tiket White House Down. Saat mau nonton ini sih nggak ada ekspektasi apa-apa soalnya ada teman yang berspekulasi kalau film ini kemungkinan ga terlalu sukses lah alias nggak terlalu bagus.

Oke selesai basa-basinya. Berikut poster film White House Down


Cast :
  • Channing Tatum as John Cale, a U.S. Capitol Police officer
  • Jamie Foxx as James Sawyer, the President of United States
  • Joey King as Emily Cale, the daughter of John Cale
  • Maggie Gyllenhaal as Carol Finnerty, a Secret Service agent
  • Richard Jenkins as Eli Raphelson, the Speaker of the United States House of Representatives
  • James Woods as Martin Walker, the Head of the Presidential Detail 
  • Jason Clarke as Emil Stenz, the leader of the mercenaries that invade the White House

Review :

John Dale (Channing Tatum) merupakan seorang polisi yang sangat menginginkan posisi sebagai Tim Rahasia yang melindungi Presiden  James Sawyer (Jamie Foxx). Ketika ia mendapatkan kesempatan wawancara untuk pekerjaan tersebut di Gedung Putih, ia turut serta membawa putrinya, Emily (Joey King) yang terobsesi dengan politik dan segala hal mengenai Presiden.

Akan tetapi harapan tak sesuai dengan kenyataan. Wawancaranya gagal karena beberapa hal yang membuatnya dinilai kurang disiplin dan buruk dalam nilai akademis. Walaupun kecewa, John berusaha menutupi perasaannya itu di depan Emily yang sedang sumringah dan mengharapkan berita baik. John berbohong dengan berkata bahwa masih ada prosedur yang harus dilewati. Setelah wawancara itu, mereka berdua bergabung dengan rombongan tour yang sedang mengunjungi Gedung Putih.


  
 (John dan Emily sedang ditemani oleh pemandu tur Gedung Putih)


Harapan Emily menjadi kenyataan. Ia bertemu dengan tokoh idolanya, Presiden James Sawyer. Tanpa membuang-buang waktu, ia malah mewawancarai langsung pak Presiden untuk kemudian dimasukkan ke dalam akun Youtube miliknya.

 (Presiden yang ramah dan gaul, hehehe)

Pada saat yang sama, sekelompok pemberontak masuk dan merencanakan untuk menguasai Gedung Putih. Dan tak berapa lama, ledakan terjadi dan membuat kekacauan. Para petugas keamanan dilumpuhkan dan beberapa pejabat berusaha untuk menyelamatkan diri. Menyadari ada yang tidak beres, John berusaha untuk menyelamatkan keadaan, menyelamatkan putrinya, Presiden, dan terutama adalah negaranya dari ancaman oknum-oknum yang ingin melakukan kudeta.


Komentar :

Sebetulnya sudah ada beberapa cerita sejenis. Tapi jujur saja, saya suka akting ketiga tokoh utama disini. Ketegangan penuh ketegangan sepanjang cerita diiringi sejumlah joke dari sang Mr. Presiden membuat saya sangat menikmati film ini sampai akhir.



Channing Tatum ganteng banget disini, hehehe. Sebagai seorang ayah sekaligus polisi, dia sigap banget lah. Aktingnya nggak perlu diragukan.


Salut sama bapak Presiden satu ini. Dia bisa jadi sangat serius sekaligus konyol. Masih ingat sekali saat melihat ekspresinya setelah membunuh salah seorang penjahat. Antara merasa bersalah sekaligus hampir tak percaya ia menggunakan senjata api menyelamatkan John Dale.


Terakhir, si cerdas Emily yang diperankan oleh Joey King. Bisa dibilang, ia termasuk orang penting yang memudahkan penyelamatan Gedung Putih karena keberaniannya merekam adegan penyerangan pasukan militer terhadap orang-orang di dalam Gedung Putih dan langsung mengunduhnya di Youtube. Dan ketika Gedung Putih akan dimusnahkan, ia pula yang memberikan kode agar misi dibatalkan.


Tenang saja, kali ini saya tidak akan memberikan spoiler siapa penjahat yang sesungguhnya. Buat kalian yang masih penasaran, silahkan langsung tonton saja filmnya ya ^^.





Comments

Popular Posts