MAHABHARAT ANIMASI 3D MOVIE



Pada 27 Desember 2013 lalu, produser Kushal Kantilal Gada dan Dhaval Jayantilal Gada merilis film animasi Mahabharata yang disebut-sebut sebagai film animasi termahal yang pernah dibuat di India dengan budget 50 crore Rupees atau sekitar 8,3 juta US Dollar.
Menurut Aaman Khan selaku sutradara mengatakan bahwa film Mahabharata adalah kerja kerasnya selama 7 tahun. "Ini adalah proses yang memakan waktu dan kami mulai mengerjakannya tahun 2007. Dimulai dengan scripting dan kemudian menulis dialog," katanya dan menambahkan bahwa mereka harus menyelesaikan dubbing pertama untuk film animasinya itu. 

"Kami harus segera menemukan aktor-aktor yang pas untuk mengisi suara setiap karakter. Setelah dubbing selesai dilakukan, kami mulai bekerja pada visual. Jadi secara teknis, butuh tujuh tahun untuk menyelesaikan 'Mahabharata'," kata Khan. Ia juga menyebutkan bahwa dirinya ingin mencoba sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya sebab animasi di India belum dieksplorasi sebanyak di Hollywood.
Bila dilihat, karakter dalam film animasi ini mengikuti wajah asli pengisi suaranya. Dengan menggandeng sejumlah aktor terkenal seperti Amitabh Bachchan, Ajay Devgan, Anil Kapoor, dan Anupam Kher, agaknya tidak terlalu membantu menaikkan pamor film ini di pasaran. Sayang sekali film ini tidak terlalu berhasil menarik minat penonton. Walaupun presentasinya memang epic, tapi sayangnya dari eksekusi dan pengemasannya tidak terlalu bagus. Bahkan ada yang mengatakan bahwa artwork dan animasi untuk film Mahabharat ini terlihat buruk.
Deretan Pemain (Pengisi Suara) :

Amitabh Bachchan sebagai Bhishma
Ajay Devgan sebagai Arjuna
Shatrughan Sinha sebagai Krishna
Sunny Deol sebagai Bhima
Anil Kapoor sebagai Karna
Vidya Balan sebagai Draupadi
Manoj Bajpayee sebagai Yudhisthira
Anupam Kher sebagai Shakuni
Deepti Naval sebagai Kunti
Jackie Shroff sebagai Duryodhana
Vrajesh Hirjee sebagai Dushasana
Chandrakant Nayak sebagai Dhritarashtra

Comments

Popular Posts