KEJAYAAN MAHABHARATA a.k.a Kahani Hamaaray Mahabharat Ki

ANTV yang saat ini dikenal sebagai pioneer serial India, terutama kolosal, berencana menayangkan serial terbarunya "KEJAYAAN MAHABHARATA" mulai 23 Februari 2015 jam 8 malam. Serial yang memiliki judul asli Kahani Hamaaray Mahabharat Ki ini sebetulnya bukanlah serial baru melainkan serial lama yang tayang pada Juli 2008 dan diproduksi oleh produser yang membuat serial Jodha Akbar, yaitu Ekta Kapoor.

Drupadi dan Kelima Pandawa

Saya tidak akan membahas dari segi cerita, karena saya yakin kita semua sudah sangat tahu bagaimana keseluruhan cerita Mahabharata dari masa ke masa, dari zaman Mahabharata versi BR Chopra yang legendaris dan pernah ditayangkan di TPI pada tahun 90an, sampai yang terbaru Mahabharata versi Star Plus yang ditayangkan ANTV. Sudah tentu tidak ada perbedaan bukan, mungkin hanya sudut pandang atau representasi sutradara, pemilihan karakter, wardrobe, serta akting para pemainnya.

Kalau mau membandingkan dari berbagai macam review, Mahabharata versi BR Chopra adalah juara plot cerita dari berbagai macam versi yang pernah ada. Kekurangannya mungkin hanya pemilihan karakter serta wardrobe yang bila kita lihat dari kacamata tahun sekarang jelas jadul banget, namun tak bisa dipungkiri bahwa isi cerita sangat bagus karena tidak ada hitam maupun putih. Setiap tokoh yang ditunjuk sebagai protagonis dan antagonis tidak benar-benar baik sekali ataupun jahat sekali. Selain itu para pemain penting dan pendukung sudah ternaungi di dalamnya. Berbeda dengan versi terbaru yang diusung oleh produser Tewary. Bagi Anda yang suka menonton Mahabharata di ANTV, terlihat bahwa pemilihan karakternya benar-benar ganteng, memiliki body yang bagus, didukung wardrobe yang oke punya. Tak heran kalau sebagian orang menjulukinya Mahabharata dengan para artis yang suka nge-gym, hehehe..... Kelemahannya mungkin hanya satu, terlalu sinetron. Ditambah lagi episode akhir terkesan kejar tayang hingga efek CGI yang sudah keren di awal hingga pertengahan terasa kasar di akhir. Tapi untuk generasi jaman sekarang, Mahabharata inilah yang sedang digandrungi.


Kembali lagi pada KEJAYAAN MAHABHARATA. Di negeri Taj Mahal sana, serial ini dikritik karena performanya yang mengecewakan. Mulai dari sudut penyutradaraan, dialog, pemilihan pemain hingga wardrobe yang terkesan "ROMAWI" membuat banyak pemirsa yang kecewa dan menyebut versi ini adalah yang terburuk dari yang pernah ada. Bahkan di episode ketiga ada satu adegan yang mirip dengan film 300.
Shakuni yang merupakan musuh utama malah terlihat seperti anak kecil gundul dengan gigi yang rusak, sedangkan Drupadi yang memiliki karakter tegas malah lebih mirip seperti banshee yang menyeramkan karena teriakannya. Akting Anita Hassanandani sebagai Drupadi dikatakan tidak berubah seperti dalam serial-serial yang pernah dimainkannya. Well, buat anda yang menyukai pemeran Adam Khan dalam serial Jodha Akbar setidaknya bisa terhibur dengan akting Chetan Hansraj sebagai Bima disini. Kemudian ada Rakshanda Khan yang pernah berperan sebagai Madnike, guru tari Sati dalam Mahadewa, di serial ini berperan sebagai putri Amba.

Entahlah, jika saya membaca beberapa review mengenai Kejayaan Mahabharata, lebih banyak terlihat respon yang mengecewakan hingga saya heran mengapa ANTV mau membeli serial ini. Dan yang cukup menggelikan, Kejayaan Mahabharata ini TIDAK MEMILIKI ENDING. Ya, serial ini dihentikan pada episode 75. Jadi bagaimana nanti kalau penonton tiba-tiba disuguhkan dengan serial yang tidak mempunyai ending. Rasanya seperti di php-in stasiun tv tetangga yang menayangkan serial India, tapi diputus ditengah jalan.
Hewwwww.......

Mau tahu siapa saja pemain Kejayaan Mahabharata?
Tunggu postingan saya selanjutnya ;)

Comments

Popular Posts