NAVYA



Navya adalah serial drama televisi India yang tayang di Star Plus. Drama berjudul asli Navya.. Naye Dhadkan Naye Sawaal ini diproduksi oleh Swastik Pictures (PH yang juga memproduksi serial Mahabharata), berjumlah 331 episode dengan durasi per episodenya hanya sekitar 24 menitan. 
Memasangkan Shaheer Sheikh dan Soumya Seth, serial ini membawa keduanya meraih piala penghargaan di kategori Taaza Male dan Female dalam BIG Television Awards di India. Shaheer Sheikh juga berhasil memenangi GR8! Face of The Year di tahun yang sama di ajang penghargaan Indian Television Academy Awards 2011.
Di serial ini juga kita bisa melihat penampilan Rohit Bharadwaj (Yudhistira-Mahabharata) dan Gagan Malik (Rama-Ramayana).


SINOPSIS :
Kisahnya menceritakan tentang dua keluarga di India yang menetap di Mumbai, India. Drama ini menceritakan bagaimana gambaran realistis jika masih banyak keluarga yang saat ini berusaha mempertahankan tradisi India di tengah zaman yang sudah mulai modern. Salah satunya adalah keluarga Navya (Soumnya Seth). Navya adalah mahasiswi berusia 19 tahun yang polos dan bahkan masih suka membaca cerita-cerita dongeng. Keluarganya yang konservatif menuntut Navya tidak dapat hidup dengan bebas seperti kebanyakan teman-temannya.

Navya harus tetap mengikuti aturan-aturan di rumahnya yang menuntut dirinya harus sudah kembali saat jam 7 malam. Navya juga tidak boleh terlihat berbicara intim dengan remaja laki-laki lain seusianya, bahkan ia tidak dapat mengenakan celana jeans panjang yang sudah banyak dipakai oleh gadis modern saat ini.

Navya sebenarnya iri dengan kehidupan teman-temannya yang lebih bebas dan dapat memiliki pacar untuk berbagi masa muda mereka yang menyenangkan. Suatu hari, Navya bertemu dengan Anan Bajpai (Shaheer Sheikh) yang merupakan pria berusia 22 tahun. Sama seperti Navya, Anant juga berasal dari keluarga yang konservatif dimana masih memegang teguh nilai-nilai budaya India yang lama tentang prinsip kehidupan.

Navya dan Anant sendiri jarang berbicara satu sama lain dan hanya bertemu saat mereka sedang bersama dengan teman-teman mereka. Keduanya mulai berbicara intens satu sama lain saat hujan deras menjebak mereka di kampus. Sejak saat itu, keduanya sering bertemu dan mengobrol hingga jatuh hati satu sama lain. Namun hal ini menjadi tidak mudah untuk mereka karena Shagun (Danica Moadi) memulai pendekatan lain dengan mendekati keluarga Anant. Dengan cerdiknya Shagun mulai mengambil hati ibu Anant.

Saat akan mengenalkan Navya ke keluarganya, kakak Navya, Renuka (Shuti Sharma) hendak melahirkan dan membutuhkan Navya. Niat Navya pun urung datang ke rumah Anant saat ada pesta. Dilema lain mulai menyeruak saat keduanya dilanda gejolak asmara layaknya anak muda pada umumnya. Mereka ingin saling berpelukan dan bergandengan tangan, padahal keluarga mereka pasti tidak akan mengindahkan tindakan tersebut.

Cerita semakin seru saat Renuka mengetahui hubungan antara Anant dan Navya. Ia pun bimbang, apakah akan memberitahu keluarga mereka atau tidak. Betapapun berusaha menyembunyikan hubungan tersebut, akhirnya Ibu Navya, Neeta (Kshitee Jog), mengetahui hubungan tersebut. Neeta begitu terluka saat mengetahui Navya telah banyak berbohong padanya demi menemui Anant. Ia bahkan menampar Navya pada saat emosinya memuncak.

Sementara itu, Ibu Anant, sedang merencanakan pertunangan Anant dengan Shagun yang telah berhasil mengambil hatinya tersebut. Navya begitu terkejut saat Anant memberitahukan kenyataan ini. Akankah cinta mereka bisa terus bersama?
(***dikutip dari berbagai sumber)

Comments

Popular Posts