Review BB Cream Garnier All-in-1 Perfecting Cream

Yeah, udah sebulan berlalu sejak awal tahun tapi baru ngeblog sekarang. hehe...
Ya, biasanya nggak pernah ngereview hal-hal yang berbau kecantikan, tapi kayaknya sekarang pengen juga.

Kali ini saya mau mereview "Garnier BB Cream Miracle Skin Perfector - All-in-1 Perfecting Cream"
Mungkin buat kalian yang udah sering mantengin bloger para beauty bloger udah nggak asing sama produk yang satu ini. But, ya... saya masih pengen ngasih kesan-kesan saya sama si mungil ini.

Awalnya tertarik BB Cream karena saya bingung waktu itu nyari foundation yang cocok buat kulit saya. Dan BB Cream masih terlalu asing di telinga saya. Setelah baca-baca beberapa review, saya akhirnya tau manfaatnya BB Cream. So, saya nggak jadi deh beli foundie lagi dan lebih tertarik menggantinya dengan BB Cream karena pemakaiannya yang ringan buat sehari-hari. (Bukan berarti foundation nggak penting ya, tapi ya itu tadi sesuai sikon dan selera masing-masing aja ;) )

Di Indonesia (atau di tempat saya aja kali), saya ga nemu varian BB Cream Garnier kecuali yang satu ini aja. Padahal kalo liat di webnya kan banyak tuh macemnya. Tapi setelah saya muter-muter ya cuma ada satu jenis ini aja dan nggak ada pilihan shade nya. Untuk satu tube ini harganya Rp 19.500,-. Harga bisa berbeda di lain tempat. Mari kita lihat penampakannya.

BB Cream Garnier All-in-1 Perfecting Cream


Sebagian keterangannya begini :

Diperkaya dengan sari lemon untuk membantu mencerahkan dengan mengangkat sel kulit mati. Dengan SPF21/PA++ untuk perlindungan dari sinar UVA &UVB. Pigmen mineralnya membantu menyamarkan ketidaksempurnaan kulit wajah dengan coverage yang natural dan tahan lama.

Isi BB Cream Garnier
 Warnanya cream cokelat muda gitu lah ya. dan wangi lemonnya (menurut saya) enak banget dan bikin adem. pake nyess di hati lah //halahhh....

Setelah disapukan ke kulit
Setelah dioleskan ke kulit, warnanya tercampur dengan merata, kayak nggak pakai apa-apa, tapi memang agak sedikit terang (walaupun ga keputihan di kulit saya, cocok banget). Saya prefer nyapuinnya pake kuas setelah di totol-totol ke beberapa titik di muka, soalnya menurut saya sih lebih rata dan lebih bagus dibanding kalo pake tangan. FYI, kondisi muka kulit saya normal cenderung berminyak di T zone (area hidung).
Coveragenya lumayan oke, walaupun bekas merah jerawat nggak bener-bener ilang, masih keliatan walaupun samar. Jadi setelah itu bisa pake concelear biar bener-bener tertutup sempurna.

Waktu awal-awal sih nyatu banget di kulit. Dan saya sempet rekomendasi ke temen saya. Katanya sih oke, tapi lama-lama jadi nggak nyatu di mukanya.
Saya juga heran, kenapa bisa gitu ya. Kemudian... jengjeeeeng, hal itu terjadi pada saya. Dan waktu itu kondisi kulit saya lagi kering banget (mungkin karena cuaca). Percobaan pertama, saya aplikasikan pelembab dulu. Memang beberapa orang yang kulitnya kering biasanya musti make pelembab dulu baru BB Cream. Cuma kalo buat saya sih nggak perlu mengingat BB cream sebenernya sudah mengandung pelembab juga. Tapi untuk special case, nggak bisa nggak pake pelembab. hehehehe.....

Kalo pas nggak ada pelembab, saya juga punya cara lain buat ngakalin nih BB cream biar bisa nyatu lagi dengan merata. Jadi, kuas buat membaurkan bb creamnya bisa disemprot spray air oksigen atau semacamnya, atau (kalo kepepet) saya basahin punggung tangan saya dikit pake air bersih, trus totol-totolin kuasnya ke bagian yang basah tadi, baru deh disapuin ke muka. Dan, lumayan efektif.

Yup, segitu aja review saya tentang si mungil BB Cream Garnier ini.
Semoga bermanfaat buat yang mau mencoba pakai BB Cream.
Sampai jumpa di review selanjutnya ;)

Comments

  1. Aku jg pas awal pake seneng nyatu bgt di kulit. Eh lama kelamaan jd ga bagus gtu di muka. Kulit yg kelupas2 gtu malah makin keliatan, cakey jg ㅠ.ㅠ padahal aku suka loh ama bb cream ini ㅠ.ㅠ

    ReplyDelete
  2. keren nih produknya lengkap banget manfaatnya
    Harga Kosmetik

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts