Review "JAB WE MET" (2007)


"JAB WE MET" (2007) ~ Rating : 4/5
Atau berarti "Ketika Kita Bertemu", adalah film bolly yang dirilis pada 26 October 2007, dibintangi oleh dua kekasih (saat itu, sekarang udah bubaran) Shahid Kapoor dan Kareena Kapoor.

Disutradarai oleh Imtiaz Ali, Film ini sukses menyita perhatian saya. Selain karena dua soundtrack di film ini kebetulan mengadaptasi dari lagu Indonesia. tapi juga karena cerita dan chemistry yang dibangun keduanya. Awalnya saya tidak terlalu ngefans sama Shahid, tapi berkat akting brilliantnya di film ini, uwahhh langsung ngefans habis. Di antara sekian banyak film yang memasangkan mereka berdua, film inilah yang dianggap paling berhasil. Namun sayangnya di film ini juga mereka harus putus T_T. Btw, ada dua lagu di film ini yang mirip dengan lagu Indonesia. Pertama "Aao Milo Chalo"  yang mirip lagu Di Belakangku milik Peterpan. Dan yang kedua "Yeh Ishq Haye" bila didengar beberapa melodinya merupakan perpaduan dari lagu In Your Mind-nya Anggun dan Tak Ada Logika nya Agnes Monika.

SINOPSIS :

Aditya Kashyap (Shahid Kapoor) mengalami depresi berat setelah kematian ayahnya yang seorang pengusaha ternama, berita perselingkuhan ibunya, ditambah lagi pernikahan kekasihnya. Ia lalu pergi menaiki sebuah kereta dan memutuskan untuk bunuh diri disana. Di saat yang sama, ia bertemu dengan seorang gadis periang yang super duper cerewet. Ngomoooooong terus ga berhenti-berhenti (bahkan ketika dia tidur... haahha... ). Geet Dhillon (Kareena Kapoor) menegurnya karena Aditya duduk di bangku yang seharusnya miliknya.

Ketika hari sudah mulai malam, Aditya pergi, membuka pintu gerbong dan hendak bunuh diri namun dihentikan oleh Geet. Saat itulah petulangan mereka dimulai. Ketika kereta berhenti, Aditya pergi namun dikejar oleh Geet. hal ini mengakibatkan Geet harus ketinggalann keretanya. Ia marah2 dan menuntut Aditya bertanggung jawab membawanya pulang ke rumah. Dari sinilah petulangan lucu mereka terjadi. Mulai dari razia tempat penginapan yang dibuat tempat mesum, hingga Aditya yang disangka keluarga Geet adalah pacar gadis itu.

Lama kelamaan Aditya tergerak hatinya melihat Geet, namun perasaan cintanya pada Geet harus dipendamnya sebab Geet telah memiliki kekasih dan berniat kawin lari lantaran tak setuju dengan perjodohan dari orang tuanya. Mereka pun lari dari rumah orang tua Geet dan berpisah jalan setelah Aditya mengantar Geet ke tempat tinggal pacarnya.

Sekian waktu berselang, Aditya yang sudah berhasil bangkit menjadi pengusaha besar dan memaafkan ibunya (berkat nasehat Geet), suatu ketika meluncurkan sebuah produk yang ia beri nama "GEET". Kemunculannya di tv membuat keluarga Geet geram dan mencarinya untuk meminta pertanggungjawaban mengembalikan Geet. Namun Aditya bingung karena ia mengira Geet sudah pulang setelah menikah dengan pacarnya. Ia pun akhirnya mencari keberadaan Geet. Namun Geet yang ditemuinya bukanlah Geet yang dulu. Ia menjadi pemurung setelah pacarnya menolak untuk menikahinya. Aditya bertekad mengembalikan kebahagiaan Geet, sama seperti saat Geet mengembalikan keceriaan dan percaya diri Aditya dulu.

********************

Membawa Jargon KERETA API, film ini memang fresh. Mengingatkan adegan kereta yang pernah diusung Dilwale Dulhaniya Le Jayenge. Layak tonton!! Akting keduanya paling BAGUSSSSS daripada film2 yang mereka berdua yang dulu-dulu. Bahkan Kareena Kapoor memborong penghargaan sebagai Best Actress dalam sejumlah Award karena film ini. Sedangkan Shahid juga mendapat nominasi untuk Best Actor. Yang jelas Film ini telah memborong nominasi untuk beragam kategori di banyak festival penghargaan.. ^^

Comments

  1. ternyata lagu nya diadaptasi dari lagu penyanyi indo, pantesan aja ga asing. pertama denger Yeh Ishq Haye berasa mirip lagu anggun tapi ga terlalu yakin wkwk
    btw itu 'mengadaptasi' atau myolong? :v

    ReplyDelete
  2. bagus bgt filmnya cymestri mrk sgt mnyntuh.. tp ky' ga mgkn klo ngdopsi lagu dr indonesia... apa iya yaaa huhuhu

    ReplyDelete
  3. Iyaaa mirip sekali sama lagunya anggun haha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts