REVIEW MEIKA COSMETIC MATTE LIPSTICK

Kalian termasuk lipstick junkie? Nih, ada pendatang yang (lumayan) baru sedang meramaikan pasar perlipstickan di Indonesia. Lipstick ini muncul dari brand Meika Cosmetic, brand yang hadir di Indonesia sejak tahun 2017. Produk yang mereka keluarkan baru berupa lipstick saja. Totalnya ada empat shade. Namun baru-baru ini mereka mengeluarkan dua shade lagi. Jadi total keseluruhan ada enam shade lipstick yang sudah beredar di pasaran.


Dalam pembuatan lipstick ini, Meika mengimpor langsung bahan-bahannya dari Jepang loh. Selain itu, semua produk juga sudah terdaftar di Badan POM sehingga terjamin keamanannya. Jadi kita tidak perlu khawatir, walaupun mereka terhitung baru tapi bukan kosmetik abal-abal yang nggak jelas gitu kandungan dan pembuatannya.



Seperti yang sudah saya sebut di awal, Meika Cosmetic mengeluarkan empat shade lipstick mattenya, yaitu Natural, Chocolate, Gorgeous, dan Sexy Red. Sedangkan dua shade terbarunya yaitu Angel dan Fabulous. Kebetulan untuk dua shade terbarunya ini saya dapet gratis gara-gara menang giveaway dari mereka, yeeeeaaaaaaa. Wkkkwkw....

Arm Swatch Meika Cosmetic Lipstick Matte

Walaupun hanya sedikit, menurut saya pilihan warna mereka termasuk ke dalam warna dasar yang pastinya tidak aneh-aneh dan wearable banget untuk segala macam keperluan. Mulai dari yang bernuansa nude sampai bold juga ada. Teksturnya lembut dan tidak membuat bibir kering karena mengandung Emmolient Oil. Untuk konsistensi, kesemua produk ini memiliki konsistensi yang berbeda-beda. Namun walaupun disebut Matte Lipstick, produk ini tidak betul-betul matte karena masih mudah hilang, dan transfer. Hanya tampilannya saja yang terlihat matte walaupun ada beberapa shade yang menurut saya masih terlihat agak berminyak.


1. NATURAL

Shade Natural ini cocok banget buat kalian pecinta warna nude dan ingin terlihat natural (seperti nama shadenya). Finishingnya masih terlihat mengkilat. Karena soft, butuh sekitar dua swipe agar warnanya terlihat lebih tebal. Ada satu hal yang entah memang kesalahan produk yang saya miliki, atau memang kesemua warna natural memang begini, yaitu ada semacam gumpalan seperti batu di lipstick ini, sehingga saat diaplikasikan ke bibir terasa agak kasar. Memang ukurannya  hanya setitik, tapi buat saya mengganggu sekali dan meninggalkan garis-garis saat dioleskan ke bibir.
Yah, semoga masalahnya cuma di lipstick saya aja ya.


2. GORGEOUS

Shade ini menjadi salah satu sade favorit saya. Pertama karena pigmentasinya sangat bagus meski hanya sekali swipe saja. Kedua, hasilnya terlihat tidak terlalu berkilat. Selain itu warnanya juga cantik sekali, yaitu nuansa merah yang berpadu dengan warna pink. Warna ini membuat wajah terlihat cerah. Love it so muchhhh.


3. CHOCOLATE

Shade ini mengingatkan saya dengan lipstick Wardah nude series shade Crimson Brown. Warnanya nude tapi cenderung lebih gelap, ke arah cokelat. Di antara lipstick Meika yang lain, shade ini yang finishingnya paling berminyak. Pigmentasinya juga bagus.




4. SEXY RED

Biasanya saya kurang cocok dengan shade warna merah. Karena terkadang hasilnya terlalu pekat dan membuat wajah terlihat lebih tua. Tapi shade ini menghasilkan warna merah yang sangat cantik. Sexy Red menjadi warna favorit saya juga selain Gorgeous. Pigmentasinya juga bagus dan finishingnya juga tidak terlalu mengkilat. Love love love banget deh pokoknya.



5. ANGEL

Shade ini memiliki warna yang soft seperti warna Natural. Pigmentasinya juga sama, harus diulas beberapa kali agar warnanya terlihat lebih pekat. Di bibir saya, shade ini cenderung ke warna pale pink atau pink pucat. Finishingnya masih oke, tidak terlalu mengkilat seperti shade Chocolate.



 6. FABULOUS

Shade ini tonenya hampir mirp seperti Angel yang bernuansa pink tapi warnanya lebih pekat. Pink yang literally pink gitu deh. Konsistensinya lebih bagus daripada shade Angel. Hasil akhirnya cukup matte dan tidak patchy saat diulas di bibir.




Dari keenam shade di atas, yang paling saya favoritkan adalah Gorgeous dan Sexy Red. Sedangkan yang kurang saya sukai adalah Angel karena pigmentasinya yang menurut saya tidak sebaik yang lain. Tapi memang biasanya sih lipstick-lipstick yang pernah saya coba selalu punya kelemahan di shadenya yang paling terang, soft atau nude. Butuh diulas beberapa kali agar warnanya lebih intense. Walaupun begitu, si Angel ini tidak patchy kok jadi masih oke. Sedangkan untuk hasil akhir yang paling tidak saya sukai adalah Chocolate karena terlalu mengkilat.

Lipstick Meika ini dijual seharga Rp 50.000,-. Tapi sekarang, lipstick ini lagi promo loh, dan harganya jadi Rp 23.000,- saja. Murah banget kaaan. Kalian bisa beli di web onlinenya Meika disini , atau kalian juga bisa belanja di Shopee di akun Meika Cosmetic.

Gimana, tertarik buat mencoba?




Comments

  1. Kakkk Sirlyyy,, salfok sama swatches kamuuu.. Rapi pake banget kak, love it! <3

    ReplyDelete
  2. bagus-bagus bangettt warna lipstik nyaaa, sukaaa kak jadi pengennn

    ReplyDelete
  3. Aku suka yang goergeous dan natural, warnanya kece banget ya beb 💛

    ReplyDelete
  4. Swatchnya cantik rapi banget aku suka warna natural, gergeous, chocolate

    ReplyDelete
  5. Swatches di tangan ama bibir nya super rapi kak 😍👌

    ReplyDelete
  6. Suka yang chocolate. Tapi sexy red nya juga cocok banget di kakak. Duh swatch nya cantik bangeett

    etherealpotato

    ReplyDelete
  7. Swatchnya rapi banget 😍😍 paling penasaran sama chocolate

    ReplyDelete
  8. Aku suka bgt nih yg chocolate, bagus bgtt 😍

    ReplyDelete
  9. Kemasan nya sederhana tapi elegan

    ReplyDelete
  10. Fabulous cantik banget. Kayak warna lipstick barbie😍

    ReplyDelete
  11. Aku paling suka sama shade chocolate beb

    ReplyDelete
  12. Kqlau aku paling suka yg natural 😍😍

    ReplyDelete
  13. Aku juga suka yang sexy reeed. Bikin tampilan beda kan ya. Klo mau glamour bisa Juha pke warna ini.

    ReplyDelete
  14. Astagaaaah ini foto foto bibir bagus amaaat. Aku sampe salfok beb

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts