ASIAN GAMES 2018 MAKEUP WITH BEAUTIESQUAD

Haiii, apa kabar hari ini?
Thanks udah mau berkunjung di blog aku lagi.
Seperti rutinitas (hampir) tiap bulan bareng Beautiesquad, kebetulan kali ini aku punya kesempatan lagi buat bikin konten kolaborasi. Tema untuk bulan ini adalah ASIAN GAMES 2018.

Tau nggak sih kalau Asian Games pertama kali diadakan di India pada tahun 1951, tepatnya di kota New Delhi. Saat itu olahraga yang dipertandingkan ada enam cabang yaitu atletik, akuatik, basket, balap sepeda, angkat besi, dan sepak bola dengan total 169 medali emas yang diperebutkan.

Asian Games diadakan setiap empat tahun sekali, dimana Indonesia pernah menjadi tuan rumah pada tahun 1962 di era Presiden Soekarno. Ada 372 medali emas yang diperebutkan dengan total 13 cabang olahraga, yaitu atletik, akuatik, basket, tinju, balap sepeda, hoki, sepak bola, menembak, tenis meja, tenis, voli, dan gulat. Dan untuk tahun ini, sesuai hasil rapat pada Olympic Council of Asia Meeting di Incheno, Korea Selatan, pada 19 Septembar 2014 lalu, Indonesia kembali ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games ke-18 untuk yang kedua kalinya. Penyelenggaraan acara tersebut akan berlangsung di Provinsi DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, dan Banten.

Semaraknya Asian Games ini tentunya tidak terlepas dari maskot yang pastinya berubah-ubah. Indonesia memperkenalkan tiga maskot dengan tema jiwa dari "Energy of Asia" yang mencerminkan keberagaman budaya, bahasa dan sejarah. Tiga Maskot ini adalah Bhin Bhin, Atung, dan Kaka.

Maskot Asian Games 2018

Kaka yang memiliki unsur dominan warna abu-abu, adalah seekor badak bercula satu (Rhinoceros Sondaicus) yang merepresentasikan kekuatan. Kaka mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas dari Palembang.

Atung yang digambarkan dengan nuansa dominan cokelat muda dan tua serta putih, adalah seekor rusa Bawean (Hylaphus Kuhlii) yang merepresenrasikan kecepatan. Atung mengenakan sarung dengan motif tumpal dari Jakarta.

Bhin Bhin digambarkan dengan nuansa warna kuning, hijau, orange, cokelat, dan merah, merupakan seekor burung Cendrawasih (Paradisaea Apoda) yang merepresentasikan strategi. Bhin Bhin mengenakan rompi dengan motif Asmat dari Papua.

Nah, ketiga maskot inilah yang kemudian menjadi tema kolaborasi makeup yang diadakan oleh Beautiesquad di bulan Juli ini. Di antara semuanya, aku memilih untuk membuat kreasi makeup dari warna-warna pada maskot Bhin Bhin. Kenapa Bhin Bhin? Alasannya bukan hanya sekedar kombinasi warnanya yang menarik, tapi aku juga ingin menggabungkan konsep Papua yang terkandung di dalamnya. Jadi, aku tidak membuat "literally" maskot ke dalam muka aku, tapi aku hanya menggunakan warna-warna dasarnya saja dengan penambahan gaya makeup wanita Papua.

source : Google
Untuk membuat makeup look ini, berikut list dari produk yang aku gunakan.




FACE 
Etude House Precious Mineral BB Cream
Pixy stick foundation
Revlon shade "Cream Beige"
Maybelline all in one cake powder Sand Beige

Beauty Creations eyeshadow palette "ELSA"
Focallure eyeshadow palette "BURNING"
Catrice Sun Glow Matt bronzing powder

City Color Ombre Shimmer Highlight "Pink Opal"
Make Over No 06 "Caribbean Sunset"

EYES and BROWS 
Focallure eyebrow powder No 02
Focallure eyeliner pen
Silkygirl Big Eye Collagen waterproof mascara
Silkygirl eyeliner pencil Turquoise Green
NYX white liquid eyeliner
Focallure glitter eyeliner no 05 "Party"

LIPS
Moko Moko Sweet Matte Lip Creme "Dark Red"
Zoya Glossilicious no 04 Peaches


Dan untuk hasil makeup aku adalah seperti ini ....


Yuk intip kreasi makeup look maskot Asian Games 2018 dari temen-temen aku di bawah ini.





Gilaaaaa, pada keren-keren banget yaaa. Kreatif banget deh. Termasuk salah satunya kak Lidya Natalia. Kalau kalian penasaran gimana caranya bisa dapetin look kayak gini, cuss aja ke blognya kak Lidya.



Terimakasih buat kalian yang sudah mau berkunjung ke blog aku.

See yaaa 😘


===================================

Youtube : Cherly Mae



Comments

  1. Detil bawah mata bikin pandangan pertama

    ReplyDelete
  2. keren banget! aku suka deh eye makeupnya!

    xoxo,
    Ai

    ReplyDelete
  3. suka sama eyelooknya ;-; keren banget

    ReplyDelete
  4. Tangannya sudah expert ini mah. Aplikasinya bisa bagus banget gitu. Cherly emang juara..

    ReplyDelete
  5. Cakep makeupnya
    Ngeliat eyeshadow pallete nya yg elsa itu jadi pengen

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts