Review The Color Workshop "HUES" Eyeshadow Palette



Haloo, assalamualaikum para wanita syantikkkk ...
Buat kalian pecinta eyeshadow, kali ini aku membawa informasi tentang produk baru yang belum banyak dijual di pasaran. Produk ini berasal dari brand THE COLOR WORKSHOP yang berada di bawah bendera MARKWINS. 

Perlu kalian ketahui, Markwins Beauty Brand ini juga menaungi beberapa brand kosmetik terkenal loh seperti Wet n Wild, Physicians Formula, The Color Institute, Black Radiance, POP, Bonne Belle dan Lip Smacker.



The Color Workshop ini punya beberapa eyeshadow palette, salah satunya adalah "HUES Eyeshadow Palette ini". Kenapa aku tertarik dengan eyeshadow ini? Itu karena aku lagi suka banget sama eyeshadow warna-warni. Bisa kalian lihat di foto pertama kalau palette ini isinya senada dengan sampul packaging-nya yang bertemakan Rainbow

Packaging :
Dari segi kemasan, palette ini mungil banget dan sangat praktis kalau dibawa kemana-mana. Bahannya juga terbuat dari cardboard yang ringan dengan tutup magnetik, dan lapisan yang mengkilat. Saat kita buka, kita akan mendapati ada 12 buah pan eyeshadow. Sayangnya palette ini tidak dilengkapi kaca. Yang aku suka dari palette ini adalah tutup mikanya tidak hanya sekedar selembar mika biasa yang akan langsung jatuh, tapi mikanya berbentuk box terbalik yang betul-betul menaungi keseluruhan isi palettenya. Lalu nama-nama shade tiap warnanya tidak menempel di palette, melainkan di mikanya. Uniknya, nama tiap shade-nya lumayan panjang dan unik, haha.


Ingridients :
Talc, Magnesium Myristate, Ethylhexyl Palmitate, Synthetic Fluorphlogopite, Ethyl Macadamiate, Bis-diglycceryl Polyacyladipate-2, Sorbitan Sesquioleate, Phenoxyethanol, Dimethicone, Caprylyl Glycol, Trimethylsiloxysilicate, Tocopherol, 0-Cymen-5-Ol, Calcium Sodium Borosilicate, Tin Oxide, Silica, Hydrogenated Polyisobutene, Palmitic Acid, Mica, Blue 1 Lake (Cl 42090), Titanium Dioxide (Cl 77891) 
May Contain : Aluminum Powder (Cl 77289), Chromium Oxide Greens (Cl 77288), Ferric Ammonium Ferrocyanide, Ferric Ferrocyanide (Cl 77742), Red 40 Lake (Cl 16035), Ultramarines (Cl 77007), Yellow 5 Lake (Cl 19140)

Swatches :

 Palette ini terdiri atas mayoritas warna matte dengan sedikit kandungan shimmer. Baris 1 dan 2. Warna dari Kanan ke Kiri :


1. Lady in Love Femme Amoureuse
Warna merah matte dengan warna shimmer yang cukup banyak bila dibandingkan dengan warna matte lainnya. Pigmentasinya cukup bagus ketika diswatch menggunakan jari. Dan ketika diaplikasikan ke mata, hasilnya bagus dan nyata.

2. Third Place Troisieme Place
Warna perunggu shimmery yang sangat cantik. Teksturnya buttery, halus dan pigmentasinya sangat bagus.

3. Hear Me Roar Ecoute-Moi Rugir
Warna orange yang sayangnya tidak terlalu keluar saat di-swatch. Beberapa kali di-build up pun hasilnya tidak terlalu tajam. 

4. Fern Glen Vallee Des Fougeres
Warna hijau lumut dengan sedikit shimmer. Teksturnya halus dan pigmentasinya juga oke.

5. Sunglasses Needed Lunettes De Soleil Requises
Warna kuning dari dulu merupakan warna yang sangat "tricky". Begitu pula di palette ini. Warna kuningnya biasa saja, tapi masih lebih bagus dibanding warna orange tadi. Si kuning ini masih bisa di-build up supaya warnanya terlihat lebih nyata.

6. Glitzy Glamor Glamour Clinquant
Warna shimmer gold yang sangat cantik. Tekturnya buttery, halus, dengan pigmentasi yang juara sama seperti warna perunggu shimmer.


Selanjutnya untuk baris 3 dan 4, dari kanan ke kiri :


7. Rainforest View Foret Tropicale
Warna hijau tua dengan pigmentasi yang serupa dengan warna merah pertama. Saat di swatch ke tangan memang kelihatan tidak rata, tapi warnanya bener-bener keluar.

8. Sirens of The Sea Sirenes De La Mer
Warna biru muda yang cantik. Sayangnya ketika di swatch di tangan warnanya tidak rata dan berbulir tapi masih bisa diratakan. Pigmentasinya kurang.

9. Oceanaholic Accro A L'ocean
Warna biru laut ini memiliki pigmentasi yang kurang bagus seperti warna orange.

10. Raspberry Sorbet Sorbet A la Framboise
Warna pink raspberry yang sangat cantik. Pigmentasinya paling bagus di antara warna matte yang lain.

11. Amethyst Dreams Reves D'Amethyste
Warna ungu muda ini memiliki pigmentasi yang kurang bagus dan ketika diswatch tidak rata dan berbulir walau masih bisa diratakan seperti warna biru muda.

12. Indigo Vibes Ambiance Indigo
Warna ungu tua ini memiliki pigmentasi yang kurang bagus walaupun warnanya tua. 


Secara keseluruhan, warna dengan pigmentasi yang paling bagus adalah warna-warna shimmer, dan empat warna matte yaitu merah, hijau muda dan tua, dan pink. Sisanya memiliki pigmentasi yang kurang bagus jika hanya 1-3 kali swatch. Diperlukan beberapa kali ulas untuk membuat warnanya terlihat bagus. 

Nah, untuk mengakali warna-warna yang kelihatannya nggak pigmented tadi, kalian bisa basahi dulu brush atau jari kalian sebelum mengulaskannya ke mata. Karena aku sudah mencobanya dan ternyata warnanya memang beneran terlihat lebih pekat daripada saat diambil dalam keadaan kering.

Walaupun palette ini didesain di USA, tetapi dalam pembuatannya eyeshadow ini diproduksi di China. Tidak heran memang kebanyakan brand luar membuat produknya di China karena biaya yang lebih murah dibanding bila harus diproduksi di negara asalnya.

Berdasarkan informasi di bagian belakang, eyeshadow ini Cruelty Free alias tidak diujicobakan ke binatang. Sayangnya, tidak ada informasi masa expired maupun logo PAO (masa pemakaian setelah di buka pertama kali).

Palette ini aku beli di akun shopee langganan yaitu Beautycallindo dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 85.000 saja. Untuk ukuran palette warna-warni dengan jumlah yang lumayan banyak, palette ini cukup. Tapi kalau kalian memiliki budget lebih, aku sarankan mending cari palette yang lain saja :) .

Sampai ketemu lagi di tulisanku yang selanjutnya.
Ciaooo ....



===================================

Youtube : Cherly Mae


Comments

  1. Akhirnya ada juga yang review produk ini 😍 dr kmren pengen beli karna liat warna2nya ini lho kak~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiiii... Emang separuh warna bagus pigmentasinya, separuh lagi tricky gitu. Tapi bisa diakalin dibasahin dulu aplikator/jari kita baru diapply ke mata. Warnanya bakal lebih keluar dibanding diambil waktu kering.

      Delete
  2. Ya ampun ada warna kuningnyaaaa, harganya murah ya beb, ku jadi ingiiiin 😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murcee, tapi kuningnya kataku B aja sih... Cari yg lain aja beb yg lebih syetarrrr kan dirimu pecinta kuning kuning

      Delete
  3. Wahh warnanya cantik cantik banget. Ok, masuk wishlist aku nih

    ReplyDelete
  4. Aduuhh warnanya cantik-cantik bangettt... Ngeliat harganya langsung gregettt...

    ReplyDelete
  5. wah yang shimmer nya oke punya siihh.. tapi aku lagi puasa esedoo wkwkwk XD

    ReplyDelete
  6. duh yg warna hijau tuanya bikin penasaraaannnn

    ReplyDelete
  7. Harganya murceee warnanyaaaa gak santaiii tolong dompet aku terampas😂😂😂😂

    ReplyDelete
  8. Hatiku lemesss liat warnanyaaaaa, buset pigmented amaaattt

    ReplyDelete
  9. Cakep bgt sih yg shimmer nya yahh kak mae

    Eny from Enychandotcom

    ReplyDelete
  10. Warna ijo nya minta dicolek ulalaaa.. Maaci loh racunnyaaa...

    ReplyDelete
  11. Ehh ini akhirnya ada yg review jugaaa 😍 wkwk pen beli kaaan tp masih maju mundur

    ReplyDelete
  12. Emang yaaa beautycallindo itu racun berkepanjangan. Wkwkwk

    ReplyDelete
  13. murah yaaa. variasi warnanya lumayan itu cakep2 hihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts