Review Rangkaian Produk L'oreal White Perfect Clinical

Saya termasuk orang yang cuek soal perawatan wajah. Mungkin juga karena saya sudah melewati masa-masa dimana jerawat kecil-kecil memenuhi beberapa area wajah saya yang disebabkan oleh faktor hormonal. Tapi ketika masalah tersebut sudah usai, saya jadi tidak terlalu "concern" soal skincare karena kulit saya bisa dibilang sudah kebal dan tidak terlalu rewel menghadapi berbagai macam produk makeup. Kalaupun memang ada jerawat, biasanya disebabkan oleh siklus menstruasi saja yang memang sebenarnya normal. Keseharian saya paling setiap pagi adalah membersihkan wajah dengan facial wash, kemudian mengenakan pelembab, baru menggunakan make up. Dan setelah selesai dengan kesibukan, saya hanya menghapus make up yang menempel menggunakan micellar water, mencuci muka dengan facial wash, lalu pergi tidur. Jarang sekali saya menggunakan masker wajah maupun eye cream. Mungkin hanya sesekali saja kalau saya ingat.

Namun, ketika usia saya sudah mendekati kepala tiga, mau tidak mau saya harus lebih memperhatikan kondisi wajah. Masalah wajah seperti kulit kusam, kerutan halus, maupun bekas jerawat mau tidak mau memang harus segera diatasi sebab makeup hanya bisa menutupi itu semua tetapi tidak bisa menghilangkannya. Beberapa teman sudah pernah coba merekomendasikan sejumlah merek produk skincare. Ada beberapa yang saya beli, tetapi tidak membawa efek yang berarti untuk wajah saya. Kemudian saya akhirnya mendapatkan rangkaian produk L'oreal White Perfect Clinical dari Tim Yukcoba.in berupa tiga produk yaitu Essence Lotion, Day Cream, dan Overnight Cream. Tentu saja saya sangat excited dan penasaran apakah memang produk-produk ini sebagus seperti yang sudah disebut-sebut oleh beberapa teman blogger.



L'oreal White Perfect Clinical Essence Lotion

Essence Lotion ini merupakan produk yang mengandung konsentrat "whitening essence water" yang mampu membantu regenerasi kulit, menyamarkan noda/bintik hitam di wajah, dan membuat kulit tampak lebih cerah berseri. Selain itu kombinasi bahan aktif yang unik yaitu Glycolic Acid mampu membantu melemburkan atau melicinkan tekstur kulit. Kemudian ada  Hepes yang berperan dalam meregenerasi kulit. Serta kandungan Vitamin CG yang dapat membantu menyamarkan atau menghilangkan noda/bintik sehingga kulit tampak lebih cerah. Bila digunakan secara teratur maka kulit akan tampak lebih cerah, noda/bintik tersamarkan, wajah menjadi cerah merona, warna kulir menjadi rata dan teksturnya juga menjadi halus.

Kemasan :
Essence Lotion yang saya dapatkan ini berukuran besar, yaitu 175 ml. Hadir dengan box yang tinggi ramping berwarna silver dan biru tua yang senada dengan isi di dalamnya, dan ada tulisan merek produk dengan aksen emboss berwarna emas. Botolnya kokoh dengan tutup yang bisa diputar untuk membuka dan menutup. Untuk mengeluarkan isinya langsung saja tanpa ada pump ataupun pipet. Tekstur produk juga cair dan tidak terlalu lengket. Di box kemasan terdapat keterangan produk dan juga masa kadaluwarsa yaitu 12 bulan setelah kemasan dibuka.

Ingridients :
Aqua/Water, Alcohol, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Glycerin, Sodium Hydroxide, Citric Acid, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, BIS-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Ascorbyl Glucoside, Biosaccharide Gum-1, Xanthan Gum, Panthenol, Linalool, Limonene, Buthylphenyl Methylpropional, Hexyl Cinnamal, Benzyl Alcohol, Parfum/Fragrance. (F.IL. B165134/1).

Cara Penggunaan :
Tuangkan pada kapas kemudian aplikasikan secara merata di area wajah kecuali area mata. Gunakan pada pagi dan malam hari. Hindari pengaplikasian pada kulit yang terluka. Dan jangan lupa gunakan perlindungan SPF >15 pada siang hari.

Bila Anda bingung urutan mengenakan essence ini dengan skincare lainnya, maka urutan setelah Anda mencuci wajah adalah pengaplikasian toner terlebih dahulu, kemudian essence. Jika Anda biasa menggunakan serum maka serum diaplikasikan setelah essence, baru pelembab. Setelah itu baru gunakan day cream, dll. Selain itu tips dari saya, agar essence ini tidak banyak terbuang karena terserap di kapas, sebaiknya taruh saja secukupnya di tangan lalu tepuk-tepuk di area wajah agar cepat meresap. Essence ini bentuknya cair, karena itu kadang beberapa orang menggunakannya selayaknya toner, yaitu di awal sebelum pengaplikasian produk lain. 




L'oreal White Perfect Clinical Day Cream

Day Cream ini adalah produk pencerah yang mengandung :
- Pro-Vanish 3 yaitu bahan aktif pencerah yang membantu mengurangi prosukdi melanin pada kulit
- SPF 19 PA+++ yang memberikan perlindungan dari UVA/UVB, mencegah timbulnya noda hitam dan warna kulit yang gelap.
Dengan pemakaian teratur, kulit tampak lebih cerah dan warna terlihat lebih merata. Setelah delapan minggu, noda hitam akan tersamarkan, serta kulit tampak lebih halus dan lembut.

Kemasan :
Kemasan boxnya bernuansa sama seperti Essence yaitu berwarna silver dan biru tua  serta tulisan merek produk dengan aksen emboss berwarna emas. Ada keterangan produk dan masa kadaluwarsa adalah 12 bulan setelah dibuka. Day cream ditempatkan dalam bentuk jar yang cukup besar dengan botol kaca yang kokoh, berwarna silver dan cukup berat. Ukuran produk 50 ml. Warnanya yang elegan membuat produk ini terkesan mewah dan mahal. Sayang karena berat, produk ini jadi tidak travel friendly. Di dalam jar terdapat day cream yang berwarna pink muda dengan tekstur creamy. Ketika diaplikasikan ke wajah, kulit awalnya agak lebih terang/putih namun lama kelamaan setelah meresap warnanya menjadi lebih menyatu dan kulit wajah nampak cerah dan lembab.

Ingridients :
Aqua/Water, Glycerin, Ethylexyl Salicylate, Niacinamide, Dimethicone, Octocrylene, Propylene Glycol, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Isopropyl Myristate, Paraffium Liquidum/Mineral Oil, Titanium Dioxide, Potassium Cetly Phosphate, Talc, Synthetic Wax, Stearic Acid, Cera Microcristallina/Microcrytalline Wax, Paraffin, Carbomer, Glycerly  Stearate, Glyceryl  Stearate Citrate, Behenyl Alcohol, Triethanolamine, Silica, Palmitic Acid, Aluminium Hydroxide, Ascorbyl Glucoside, Disodium Edta, Disodium Ethylene Dicocamide PEG-15 Disulfate, Capryloyl Salycylic Acid, Caprylyl Glycol, Tourmaline, Xantham Gum, Oxothiazolidinecarboxylic Acid, Methylparaben, Phenoxyethanol, Ethylparaben, C1 16035/ Red 40, Cl 77891/ Titanium Dioxide, Linalool, Geraniol, Eugenol, Limonene, Citronellol, Butylphenyl Methylpropional, Hexyl Cinnamal Benzyl Alcohol, Capryloyl Salicylic Acid, Oxothiazolidinecarboxylic Acid, Niacimide, Parfum/ Fragrance (FIL : B43582/1).

Cara Penggunaan :
Ambil produk secukupnya kemudian usapkan di beberapa titik di area wajah dan leher. Ratakan dengan jari. Gunakan pada pagi hari secara teratur.


L'oreal White Perfect Clinical Overnight Treatment

Produk pencerah dari L'oreal ini mengandung :
- Pro Vanish 3 Technology yang merupakan kombinasi tiga bahan pencerah, membantu mencerahkan dan berperan dalam regenerasi kulit di malam hari
- Vitamin B3 yang dapat membantu mencerahkan kulit
- Procystein yang membantu mengurangi produksi atau pembentukan melanin berlebih
- Bio-Peeling Ex yang membantu menjadikan kulit tampak halus dan lebih cerah

Kemasan :
Boxnya bernuansa silver dan biru tua seperti yang lainnya. Tulisan merek produk hadir dengan aksen emboss berwarna emas. Terdapat keterangan produk, ukuran 50 ml, dan masa kadaluwarsa 12 bulan setelah dibuka. Seperti Day cream, krim malam ini ditempatkan dalam bentuk jar yang cukup besar dengan botol kaca yang kokoh dan cukup berat. Namun warnanya bukan silver, melainkan biru tua. Mungkin agar kita bisa lebih cepat membedakan mana yang day cream dan night cream. Di dalam jar terdapat night cream yang berwarna cream dengan tekstur yang lebih kental dan ketika diaplikasikan ke wajah warnanya juga transparan, tidak merubah kesan warna kulit seperti day cream.

Ingridients :
Aqua/Water, Glycerin, Propylene Glycol, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Ammonium Polyacryldimethyltauramide/ Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Niacinamide, Dimethicone, Dicaprylyl Carbonate, Asononyl Isononanoate, 3-0-Ethyl Ascorbic Acid, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Synthetic Wax, Butyrospermum Parkii Butter/ Shea Butter, PEG-100 Stearate, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, Methyldihydrojasmonated, Sodium Hyaluronate, Palmitic Acid, Aluminum Starch Octenylsuccinate, p-Anisic Acid, Adenosine, Disodium Edta, Hydrogenated Lecithin, Citric Acid, Acetyl Trifluoromethylphenyl Valylglycine, Eugenol, Limonene, Citronellol, Butylphenyl, Methylpropional, Hexyl Cinnamal, Benzyl Alcohol, Parfum/ Fragrance. (F.I.L. D159183/1).

Cara Penggunaan :
Ambil produk secukupnya kemudian usapkan di beberapa titik di area wajah dan leher. Ratakan dengan jari. Gunakan pada malam hari secara teratur.


REVIEW

Sejauh ini saya baru menggunakan tiga produk tersebut selama dua minggu. Selama pemakaian, saya tidak mengalami masalah seperti purging maupun breakout. Dengan kata lain, saya cocok-cocok saja menggunakan semuanya. Hasilnya kulit saya memang berangsur-angsur menjadi cerah. Sedangkan untuk bekas jerawat/noda di wajah lumayan tersamarkan namun belum sepenuhnya. Ingat bahwa di kemasan day cream sudah diterangkan kalau kita akan mendapatkan hasil yang lebih nyata pada pemakaian setelah delapan minggu. Jadi, saya akan terus memakai rangkaian produk ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Hal yang saya sukai dari produk L'oreal ini adalah aromanya yang menenangkan. Tapi mungkin beberapa orang yang tidak menyukai kandungan parfum di dalam produk skincare bisa jadi sedikit terganggu dengan wanginya. Selain itu kesan di wajah juga ringan, tidak lengket, cepat meresap, dan kulit wajah langsung terasa lebih cerah, halus, dan kenyal.

Biasanya saya kurang percaya diri saat keluar dengan wajah "bare face". Setidaknya saya membutuhkan bb cream untuk menutupi kekurangan di wajah saya. Tapi berkat penggunaan essence dan day cream dari L'oreal ini, saya tidak malu lagi karena wajah saya yang dulunya terlihat kusam menjadi tampak jauh lebih cerah sekarang. Tinggal tambahkan bedak tabur dan yesss, I'm ready to go. Ya, saya sesuka itu dengan produk ini.

Kekurangannya hanyalah bentuk jar/pot dari day cream dan night creamnya saja. Memang ada kesan elegan, mewah dan mahal. Tapi karena berat, produk ini tidak terlalu nyaman bisa dimasukkan ke dalam tas bila kita bepergian jauh.

Untuk harga, bisa dibilang memang cukup mahal tapi karena bentuknya yang cukup besar mungkin habisnya juga bisa agak lebih lama dibanding produk lain yang ukurannya lebih sedikit. Dan mengingat hasilnya yang sejauh ini cukup membuat saya puas, saya rasa produk ini layak untuk repurchase.

Comments

  1. looking forward for the next update, mudah mudahan bisa dipakai sampai pada habis, karena aku juga sukaaa produk produk loreal =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus bagus ya bukkk loreal. Harganya juga bagus sih soalnya hahahha

      Delete

Post a Comment

Popular Posts