Bikin Glossy Makeup Look Bareng Komunitas Beautiesquad

Haiiii, girlssss...
Di tulisan aku kali ini, aku mau sharing tentang kolaborasi makeup aku bareng komunitas Beautiesquad. Komunitas ini tuh selalu bikin kolaborasi rutin dengan tema-tema tertentu tiap bulannya. Nah, yang membedakan Beautiesquad dengan komunitas beauty lainnya adalah mereka concern dengan blog. Jadi, nggak hanya ikut kolaborasi makeup tapi kita juga diwajibkan untuk menulis blog yang berkaitan dengan tema kolaborasinya. Kalau kalian tertarik ikutan, kalian bisa follow akun sosmednya di bawah ini.



Oke, balik lagi ke kolaborasi makeup. Tema di bulan September ini adalah Glossy Makeup Collaboration. So, kita-kita yang ikutan collab ini diwajibkan bikin  makeup dengan sentuhan glossy. Boleh dari eye makeup, bibir, atau bahkan seluruh wajah. Nah, look yang aku buat kali ini adalah seperti ini...


Jadi makeup aku kali ini bisa dibilang menonjolkan bagian glossy di bagian mata dan bibir, serta wajah yang nampak basah-basah manjahhhhh dengan sedikit sentuhan freckles.
Berikut ini adalah list produk yang aku pakai untuk membuat look di atas.



Ups, kayaknya aku lupa menaruh beberapa item yang harusnya nampak disana.
Kita langsung aja ke tahapan-tahapannya.

1. Awalnya aku memakai Make Over hydrating serum dulu, kemudian aku menggunakan Make Over corrective base makeup yang berwarna hijau.

2. Aku menggunakan corrective concealer dari LA Girl Pro yang berwarna orange di area bawah mata untuk. Sedikit aja, cuma sekitar 2/3 titik kecil kemudian di tap-tap menggunakan jari supaya merata. Jangan terlalu banyak ya, karena kalian nggak mau kan di bawah mata kalian warnanya jadi terlalu merah, hahaha..

3. Aku mulai membingkai alis menggunakan pensil alis Implora kemudia aku tambahkan eyebrow powder dari Focallure.

4. Setelah alis jadi, aku baru menggunakan foundation dari Maybelline Fit Me no 128, lalu tambahkan concealer di area bawah mata, tulang hidung, dahi, dan dagu. Ratakan menggunakan blender sponge.

5. Set foundation menggunakan bedak tabur, kemudian baru menggunakan bedak padat.

6. Untuk eye makeup, aku nggak menggunakan eyeshadow palette apapun. Aku cuma menggunakan Liquid Eyeshadow dari KleanColor berwarna biru kemudian aku membuat garis dari bawah mata hingga ke ujung membentuk wing liner menggunakan eyeliner dari Silkygirl berwarna Turqoise Green. Terakhir aku menggunakan lipgloss Zoya sebagai top coat di atas eyeshadow aku supaya terlihat glossy.

7. Lalu aku menggunakan maskara dan memakai bulu mata palsu.

8. Selanjutnya aku membuat fake freckles menggunakan pensil alis Implora.

9. Setelah itu, aku menggunakan bronzer dari Catrice dan blush on dari Emina. Tambahkan sedikit highlighter dari City Color di bagian hidung, tulang pipi dan dahi serta dagu.

10. Di bagian bibir aku menggunakan lip cream dari Emina shade Mauvelous. Dan tambahkan juga Zoya lipgloss agar bibir terlihat basah mengilat.

11. Sentuhan terakhir adalah menyemprotkan face mist dari Pixy supaya wajahku terlihat lebih glowing.

Nah, gampang kan..


Oh ya, selain makeup yang aku buat ini, kalian juga bisa melihat inspirasi makeup lainnya dari temen-temen yang ikutan kolaborasi Glossy makeup kali ini.






Salah satu inspirasi makeup yang bisa kalian contoh adalah dari kak MELISSA. Kalian bisa langsung mengunjungi blognya untuk mengetahui produk apa saja dan bagaimana cara kak Melissa bikin look kayak di bawah ini.

 

Oke, girls... 
Sampai jumpa lagi di tulisanku yang selanjutnya.

Kalian juga bisa cek akun aku yang lain di bawah ini.
IG | Youtube


See yaaaaaaa ...

Comments

  1. Replies
    1. tapi luntur gara2 bolak-balik ditimpa lipglosss wkwkwk

      Delete
  2. pengen banget bikin glossy makeup look ky gini juga, tp wajahku ini pabrik minyak jd cari aman matte trs makeupnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa, sebenernya aku juga prefer matte daripadi dewy atau glossy... cuma demi collab yaa hajarrrrrr pake face mist biar kinclong wkwkwk

      Delete

Post a Comment

Popular Posts