Pertama Kali Pakai Softlens | Review Zuhra Softlens

Hai para wanita syantik, apa kabarr?
Btw, ada nggak nih di antara kalian yang takut pakai softlens kayak aku?
Padahal kalau lihat orang lain pakai softlens kelihatan keren dan makin cantik kayak boneka, tapi kalau disuruh nyoba pasti kita udah takut duluan.

SAMA!!!
Aku dulu berpendapat kayak gitu.
Pakai softlens itu nyeremin, ntar kalau matanya kenapa-napa gimana coba?
Apalagi kalau lihat beberapa orang yang pakai softlense lah kok jadi merah. Ih seremmm.
Mana mata aku sensitif lagi. Kering dan gampang merah. Jadi takut iritasi deh kalo dipakein macem-macem.

Sampai akhirnya, aku ditawarin nih produk softlensnya ZUHRA.
Mikir keras dong aku. Terima jangan. Pengen tapi takut. Akhirnya aku coba cari-cari review dong tentang produk satu ini, karena aku nggak mau sembarangan nyobain suatu produk. Dan setelah konsultasi ama temen akhirnya aku memberanikan diri dan menerima tawaran buat nyobain softlens Zuhra.

Duhhhh ... Dag dig dug rasanya nunggu paketan datang. Hahahha
Dan akhirnya barang yang ditunggu pun tiba.
Aku dikirimin satu paket yang berisi satu buah produk softlens Zuhra lengkap dengan Solution dan tempat softlensnya.




ZUHRA SOFTLENS

Spesifikasi

2 tones disposable soft cosmetic lens
6 Months supplies
45% Polyhema, 55% Water
Base Curve : 8.60 mm
Diameter : 14.5 mm
Color Range : Brown, Blue, Grey, Green, Choco, Black
Power Range : Plano s/d -6.00D (step 0.25D), 
-6.00D s/d -10.00D (step 0.50D)


Zuhra Softlens

Zuhra merupakan satu-satunya Softlens yang mendapatkan rekomendasi MUI.

Web : https://exoticon.co/zuhra/
Instagram : zuhrasoftlens



ICE All-in-1 Multi Purpose Solution
(with Provitamin B5)

Diformulasikan sebagai larutan serbaguna untuk lensa kontak lunak. Larutan ini membersihkan, melepaskan dan menghancurkan timbunan lemak, protein, kotoran lain dan debu pada lensa kontak lunak. Dapat membunuh bakteri pada permukaan lensa, juga membilas dan merendam lensa kontak lunak. Pemakaian ICE Solution ini setiap hari mengurangi penggunaan pembersih enzymatic secara terpisah bagi sebagian besar pengguna softlens.


Ingridients

Polyhexamethylenebiguanide (PHMB) 20%, Poloxamer 407, Sodim Chloride, Sodium Borate, Boric acid, Hydroxyprophylmethyl-cellulose (HPMC), Edetate Disodium (EDTA 2Na), D-Panthenol (Provitamin B5), Hydrochloric acid, Sodium Hydroxide, Purified (Distilled) Water.


Cara Penggunaan

1. Selalu cuci tangan dengan bersih, bila perlu memakai sabun antiseptik supaya benar-benar bersih dan steril, kemudian keringan dengan handuk. Lakukan ini setiap kali akan memasang ataupun melepaskan softlens.

2. Step Pembersihan. Caranya, teteskan 3 atau lebih larutan Solution pada tiap permukaan lensa dan gosok dengan lembut lensa kontak selama sekitar 10 detik. Kita bisa meletakkan softlens di telapak tangan yang kering atau dalam wadah. Gosok dengan menggunakan jari atau alat yang sesuai. Jangan sampai terkena kuku atau bagian benda yang tajam karena bisa merusak softlens.

3. Step Pembilasan. Bilaslah kedua sisi lensa selama 5 detik dengan larutan solution yang baru. 

4. Anda bisa langsung menggunakan lensa yang telah dibilas dengan menempatkannya langsung ke mata. Gunakan jari Anda atau gunakan alat yang sesuai untuk menempatkan softlens di mata Anda.

5. Bila softlens selesai digunakan, lakukan step 1-3 dan letakkan softlens di dalam tempat penyimpanan softlens yang bersih, lalu isi dengan larutan Solution yang baru dan segar hingga softlens terendam. Tutup tempat softlens dengan rapat dan biarkan softlens terendam selama minimum 6 jam agar bebas dari kuman. Larutan Solution akan membersihkan dan menghancurkan protein yang menempel pada lensa.


Hal yang WAJIB Diperhatikan

Kita diperbolehkan menyimpan softlens di dalam tempat penyimpanan dalam keadaan tertutup yang berisi larutan Solution paling lama 30 hari. Jangan sentuh bagian mulut botol Solution agar menghindari kuman dan bakteri. Dan selalu ganti produk Solution setiap 90 hari setelah botol dibuka.


REVIEW

Softlens yang aku terima dari Zuhra berwarna hijau dan untuk mata normal. Pertama kali memakai softlens memang ada rasa canggung kayak pertama kali pakai bulu mata gitu deh. Jadi menurutku wajar kalau ada sensasi kayak sesuatu yang mengganjal apalagi diameter softlens Zuhra ini lumayan besar. Tapi setelah pemakaian kedua, justru rasanya jauh lebih baik. Yah, memang butuh pembiasaan juga kan.  Maklum pemula, hehehehe.



Yang aku suka dari softlens Zuhra ini, dia nggak perih di mata dan untuk ukuran mataku yang cukup sensitif, softlens Zuhra nggak bikin mataku merah. Selain itu pandangan juga biasa aja, nggak terhalang sama sekali, seolah kayak nggak pakai apa-apa dan nggak bikin pusing juga. Softlens ini sudah aku pakai selama 6 jam dan hasilnya juga mata nggak jadi merah. Aman banget, sama kayak sebelum pake. Tapi ingat loh, cara pemakaiannya juga harus benar. Kalau softlensnya kotor mau sebagus apapun kualitasnya, pasti bakalan bikin mata perih.



Oh ya, Zuhra Soflens ini udah dapet rekomendasi dari MUI loh.
Bikin pengen nyobain warna-warna yang lainnya deh.
Udah nyaman dipake, enak di mata, ada logo MUI-nya pula.

Nah, gimana buat kalian yang belum pernah pake softlens, tertarik buat coba?




===================================

Youtube : Cherly Mae




Comments

  1. Aku termasuk yg takut pakai soflen 😂 dan ternyata mataku gak bisa lama-lama pakai soflen. Jadi aku pakai buat filming aja 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb, aku juga sih gitu. Sekarang lebih sering dipakenya buat kebutuhan foto atau filming, hahahha

      Delete
  2. Aku terakhir pake softlens itu tahun 2010. Belum berani pake lagi karena mataku kaya ada fleknya abis melahirkan.
    Tapi pengen nyoba pake .Tapi gak berani. Gimana dong. Aku bimbang .😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkkwkw.. nunggu dapet ilham aja baru pake lagi 😂😂😂

      Delete
    2. Wkwkwkkwkw.. nunggu dapet ilham aja baru pake lagi 😂😂😂

      Delete
  3. wah softlens kita samaan, klo aq pke yg brown beb 😁 Yang green cucok yah, cantik jg dimata 😍

    ReplyDelete
  4. Sepertinya nyaman ya pakai soflen ini, belum vcob ni aq

    ReplyDelete
  5. Cakep ini kak softlens nya💕 aku sampai skrg blm pernah cb pk softlens nih😂

    ReplyDelete
  6. Aq punya softlens zuhra ini yg brown. Tapi di aq kurang cocok di aq. Malah menimbulkan rasa gk nyaman dan perih. Mungkin krena mata aq nya katro.

    ReplyDelete
  7. Wahhhh kece bgt jdnya matanya. Jadi penasaran aku.

    ReplyDelete
  8. Lucu yaaa softlensnya, jadi pengen coba juga deh kalau nyaman gini 😍

    ReplyDelete
  9. suka ih beb sama warnanya,aku belum pernah cobain merk ini tapi akhir2 ini lagi banyak banget yang pake ya beb, jadi penasaraaaan hehehehe

    ReplyDelete
  10. Aduh duh...
    Warna softlens nya cantik banget...

    ReplyDelete
  11. Eny juga suka bgt sama brand Zuhra ini yang grey kak

    ReplyDelete
  12. Pas pertama kali coba pake softlens kayaknya ada 2 jam deh pasangnya😁 Btw warna softlensnya cantik

    ReplyDelete
  13. Aku pemakai softlanse sejatiii , ini menarik banget sihh warnanyaaaa😍😍

    ReplyDelete
  14. Kak saya juga baru pemula pakai soflen. Rasa nya pandangan saya kalau lurus itu kayak ada warna2 soflennya itu.? Itu kenapa ya kak? Minta riview nya dong

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts