POSY BEAUTY, SI LIQUID LIPSTICK MATTE LOKAL TERBAIK YANG NGGAK BIKIN BIBIR KERING?

Haiiii para wanita cantik.

Udah pernah denger brand lipstick "POSY BEAUTY" belum?
Posy Beauty merupakan sebuah brand lokal yang didirikan oleh Diandra Bernadin dan Amanda Neola. Saat ini, Posy mengeluarkan produk berupa lipstick liquid matte yang diberi nama Sins of Desire. Satu set lipstick ini terdiri dari lima warna/shade yaitu Envy, Green, Lust, Pride, dan Wrath. Tidak hanya lipstik, ke depannya Posy juga akan mengeluarkan rangkaian kosmetik yang tidak kalah menarik.

Posy Beauty shade Envy

Nah, dari kelima warna tersebut, aku mendapatkan shade ENVY. Warna Envy ini lebih mengarah ke warna nude dengan nuansa orange. 




PACKAGING

Kemasan luarnya berupa box karton  berwarna hitam dengan aksen "smoke" berwarna biru dan merah. Di bagian sisi atas dan depan terdapat logo dan tulisan POSY berwarna putih dan timbul. Di sebelah kanan ada barcode, sedangkan disisi sebelah kiri terdapat keterangan komposisi bahan. Di sisi belakang tertulis keterangan tentang pabrik, no BPOM, dan tanggal kadaluwarsa produk. Nama shade lipstik bisa dilihat di sisi bagian bawah. Selain itu, kita bisa dengan mudah melihat warna lipstik karena di bagian depan ada lubang berbentuk persegi panjang. Dari situ kita bisa melihat warna lipstik di dalam botol.


Botolnya sendiri berbentuk pipih dan bening dengan tutup berwarna hitam. Jadi kita bisa langsung melihat warnanya tanpa harus memastikan nama yang ada di label yang tertempel di bagian bawah botol. Aplikatornya berbentuk miring dengan gagang tidak terlalu panjang dan cukup memudahkan kita dalam mengendalikannya, terutama untuk menggapai sudut-sudut bibir.



INGREDIENTS:
Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate,Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.
May Contain: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499.

KLAIM
Lipstik Halal
Pigmented
Vegan
Cruelty Free
Mengandung Vitamin E
Tidak Membuat Bibir 

Swatches

HARGA

1 pcs lipstik : Rp 149.900,-
1 set (5 pcs lipstik) : Rp 699.900,-


WHERE TO BUY?

Buat kalian yang suka belanja online, kalian bisa langsung belanja di website Posy yaitu www.posybeauty.co.idSelain itu, Posy Beauty sudah memiliki official store di Sociolla, Shopee, Tokopedia, Blibli.com, Line Shopping, Hijup.com, JD.ID, SaleStock, Feedr, dan Lazada.

Sedangkan Offline Store Posy ada di

Jakarta
1. HIJUP Store :
Jl. Pejaten Barat Raya No. 2, Pasaar Minggu, Ragunan RT 02 Rw 10, Ragunan,
Pasar Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta - 12510

2. Lakon Store
Mall Kelapa Gading 5, Lantai 1.

Cilegon
Lunadorii Store
Cilegon Center Mall, Lantai GF

Posy juga akan segera membuka offline store di Bandung, Jogja dan Surabaya.


REVIEW

Teksturnya liquid dan tidak terlalu kental. Ada aroma vanila yang manis. Saat diulas warnanya pigmented banget, langsung nutup warna bibir dan nggak patchy sama sekali. Mulusssss. Love it pokoknya. Butuh beberapa menit sampai lipstik ini ngeset warnanya dan nggak transfer. Di bibir juga terasa ringan dan serasa nggak pakai lipstik yang tebal. Ada kandungan vitamin E yang bikin bibir nggak kering. Waktu aku coba basahi dengan air, dia waterproof dan nggak gampang ilang/luntur, kecuali kalian menggosok-gosok dengan sangat keras, baru warnanya geser dan itu juga sedikit banget yang hilang.

Bagi kalian pecinta warna nude, warna ENVY ini pasti akan sangat kalian sukai karena warnanya aman banget. Tidak terlalu pucat dan juga tidak terlalu bold. One of my favourite colors.



Selama memakai lipstik ini, nggak mungkin dong kalau kita nggak melewati fase "makan besar". Waktu dipakai makan yang mengandung minyak dan juga minum, warna di bagian dalam bibir memudar tapi tidak banyak. Untuk bagian depan masih aman. Tiga jam kemudian (terhitung setelah makan besar), dan saya tes kembali dengan makan besar tahap dua, bagian depan lipstik masih oke cuma warnanya sudah terlihat retak dan sebagian memudar. Lima jam kemudian (setelah makan besar pertama), warnanya mungkin tinggal sepertiga saja dan sudah sebagian besar memudar.

Untuk harganya, menurut aku pribadi dia ada di range menengah. Karena bagi kalangan remaja dan pelajar, satu buah liquid lipstick  dengan harga segitu cukup mahal. Namun untuk kalangan pekerja atau menengah ke atas, harga ini cukup terjangkau apalagi kalau dibandingkan dengan brand luar yang membandrol harga produknya di kisaran harga yang sama bahkan lebih mahal hingga
Rp 200.000 ke atas.

Jadi buat kalian yang memiliki budget lebih untuk membeli kosmetik, POSY ini sangat layak untuk dibeli mengingat pigmentasi, kualitas, dan segala kelebihan yang dimilikinya, halal, tahan lama, nggak bikin bibir kering, aman dan halal.




POSY BEAUTY SOSMED

Youtube : Posy Beauty
Twitter : 

Oh ya, review ini merupakan kerjasama antara Posy Beauty dan komunitas @beautycollab.id yang ada di instagram. Kalian bisa loh join bareng komunitas ini buat ikutan makeup collab maupun kerjasama dengan berbagai brand kosmetik. Jangan lupa follow-follow yaaa....



Sekian dulu review dari aku.
Thanks buat kalian semua yang udah mampir.

Kalian juga bisa cek akun aku yang lain di bawah ini.
IG | Youtube


See yaaaaa ....

Comments

  1. Banyak banget lipcream bermunculan dan reviewnya bagus2 banget. Galau kan, penasaran

    ReplyDelete
  2. Yashhh lucuk banget beb , kujuga punya shade ini ih beneran ya sekali swatch langsung keluar warnanya :))))

    ReplyDelete
  3. Yg Envy cakep juga nih kak warnanya ya💕 aku udh cb yang shade Lust nya btw hehe 😁

    ReplyDelete
  4. Ihhh warna nya gemesin banget sih beb. Cantik banget 😍😍😍😍

    ReplyDelete
  5. OMG!!! Lip cream skrg emang racun bgt deh! Ini bagus warnanya 💖💖💖

    ReplyDelete
  6. Banyak banget yg blg kalo produk ini bagus .. Jadi penasaran pengen coba 😍😍

    ReplyDelete
  7. aku pake posy juga, udah nyobain yang pride dan yang wrath dan suka formulanya yang ringan menurut aku 💖💖💖

    ReplyDelete
  8. cantik bgt beb 😍 shade envy bagus yah jadi pengen aq

    ReplyDelete
  9. Makin banyak produk lokal yg ngeluarin lipstik kece ini lohhh😍😍😍

    ReplyDelete
  10. Shade envy nya bkin penasaran pengen cb produk lipen nya deh haha

    ReplyDelete
  11. warnanya cantik, pas banget sama kulit kamu beb :D

    ReplyDelete
  12. Waaah bagus banget warnanya beb 😍 Jadi pengen beli jugaaa 😍😭

    ReplyDelete
  13. Aku pingin banget shade ini bagus banget 😍😍

    ReplyDelete
  14. Duh warnanya sungguh menggoda imanku untuk membeli lip cream ini

    ReplyDelete
  15. Posy ini yaaa. desain box nya kece. tube lipcream nya pipih lucu, shade yg kamu punya juga bagus banget beeeb. cuma harganya yang mayan yeeess...hihi

    ReplyDelete
  16. Warnanya cantik bgt emang yg envy ini huaa

    ReplyDelete
  17. Aku suka teksturnyaaa, aku punya shade yg pride, dan kepo bgt sama shade ini 🤧

    ReplyDelete
  18. Aku juga pake posy, memang mantep banget..

    ReplyDelete
  19. Wah cakep bgt warnanya kak 😍😍

    ReplyDelete
  20. Aku suka...sama lip cream posy...

    ReplyDelete
  21. Belum pernah nyoba merk posy sih tp dari beberapa review yg aku liat formulanya posy itu juara. Jadi pengen juga punya posy

    ReplyDelete
  22. Belum pernah nyobain huhu tapi liat reviewnya pada bagus-bagus ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts