SAKURA COLLAGEN Anti Age's Cream | Senang Tapi Sedih ....

Haiiii, gurlsss...

Well, sebenernya antara pengen dan nggak pengen bikin review satu produk ini, kenapa?
Karena berasa nggak menyeluruh aja gitu.
Jadi ceritanya saya dapet hadiah "Welcome Gift" gitu dari BEAUTYNESIA karena sudah rutin bikin blog dan nge-link kesana. Nah, Hadiahnya adalaaaahhhh ..... taraaaaaaa .....


No BPOM : NA18162000012
Manufactured by PT Surya Dermato Medica Laboratories
Surabaya - Indonesia
For PT Meiji Indonesia Pharmaceutical Industries
Jl. Tanah Abang II No. 4, Jakarta - Indonesia


Yep, SAKURA COLLAGEN Anti Age's Cream. Seneng banget soalnya dalam bayangan udah semangat bakalan nyobain produk ini karena jujur saya penasaran juga sih apa bener produk ini sebagus itu. Mau beli tapi isi dompet tak memungkinkan. Jadi aja menanti dengan bahagia. Dan setelah hadiahnya datang, sungguh sedih waktu melihat tanggal kadaluwarsanya itu Oktober, which is kurang dari sebulan sejak produk ini saya terima. Dan lebih kacaunya lagi,  baru nyadar waktu expire-nya itu malah udah seminggu lewat. Hahahaha, kacau parah. Itu artinya saya cuma punya waktu kurang lebih dua minggu buat nyobain produk ini.

Dan sebelum kasih penilaian tentang Sakura Collagen ini, saya akan memaparkan sedikit info tentang produk tersebut.


PACKAGING
Kemasan box berwarna putih dengan gambar bunga sakura di bagian atasnya dan logo bergambar bunga sakura. Ada tulisan "SAKURA COLLAGEN" timbul berwarna silver dengan tambahan huruf hiragana dan katakana di bawahnya dengan pelafalan yang sama. Info tentang produk sudah tertera di setiap sisi box.

Di dalamnya terdapat pot dengan bahan kaca semi plastik tebal yang sangat elegan dan nampak mahal dengan tutup beraksen warna silver. Di bawah wadah pot tertera keterangan komposisi bahan, nomor BPOM, dan tanggal kadaluwarsa.

Di dalamnya berisi krim berwarna merah muda dengan khas wangi bunga sakura.
Netto produk 30 gram. 



CLAIM
Sakura Collagen merupakan krim anti aging yang diperkaya :
 Kolagen : berfungsi untuk menambah produksi kolagen
Ekstrak Sakura : membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan
Pro-Vit B5 : meningkatkan regenerasi sel kulit
 Vitamin E : sebagai antioksidan
Sodium Hyaluronat : untuk melembabkan kulit 
Dari beberapa hal yang disebutkan di atas, saya penasaran dengan Sodium Hyaluronat. Setelah browsing, ternyata Sodium hyaluronate biasanya digunakan untuk melindungi borok pada kulit, luka bakar, atau luka dari iritasi sehingga kulit dapat benar-benar sembuh. Hyaluronate sama dengan zat alami yang ditemukan dalam tubuh Anda. Ia bekerja dengan membentuk lapisan pelindung di atas daerah yang terluka. Selain itu, obat ini paling baik disimpan pada suhu ruangan, hindarkan dari cahaya matahari langsung dan tempat yang lembap. Jangan disimpan di kamar mandi maupun dibekukan di dalam lemari pendingin. Pas dan cocok sekali dengan petunjuk yang tertera di box produk.


INGREDIENTS
Aqua, Isopropyl Plmitate, Glycerin, Isododecane, Hydrogenated Tetradecenyl/Methylpentadencene, Behenyl Alcohol, Propylene Glycol, Triethylhexanoin, Polyglyceryl-10 Pentastearate, Sodium Stearoyl Lactylate, Polycrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Collagen, Prunus Serrulata Flower Extract, Panthenol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Fragrance, Triethanolamine, Sodium Hyaluronate, Tocopheryl acetate, Disodium EDTA, Cl 45430. 


HOW TO USE
Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan pada malam dan pagi hari. Untuk pagi hari, gunakan sebelun sunscreen dan makeup. Sedangkan bila malam hari, gunakan sebelum tidur setelah wajah dibersihkan. Hindari area di sekitar mata.

**Jika terjadi iritasi, hentikan pemakaian dan konsultasi ke Dermatologi.


PRICE
10 gram : Rp 160.000
30 gram: Rp 400.000


WHERE TO BUY
Ranch Market, Farmer's Market, AEON, Apotek Roxy, Tokopedia, Lazada


WEB & SOSIAL MEDIA


REVIEW
Sejujujurnya, produk ini cocok banget buat kalian yang sudah menginjak umur kepala tiga karena biasanya kulit wajah sudah mulai menampakkan garis-garis halus. Huhuuhu, sedih ya... 
Tua belum, remaja lewat. Wkwkwkwk ....

Nah, untuk aroma sendiri, produk ini mengingatkan saya akan salah satu brand produk yang menonjolkan wangi bunga sakura. Tidak terlalu menyengat dan masih oke. Tekstur krimnya juga tidak lengket. Namun ketika saya coba oles ke wajah, rasanya panas dan saya merasa tidak nyaman. Karena khawatir terjadi efek yang tidak bagus, langsung saja saya bersihkan dengan tisyu dan cuci muka sampai bersih dan terasa segar. Sayang sekali. Sepertinya produk tersebut sudah tidak layak digunakan. Sebab yang saya tahu (hasil browsing), seharusnya krim ini terasa dingin di wajah.

Beberapa teman saya ada yang mencoba menganjurkan gunakan di kaki saja, di area kulit tumit yang kering dan pecah-pecah. Saya pun mencobanya dan lumayan oke. Hasilnya, kulit kaki saya yang kering jadi lebih lembab untuk sementara waktu.

Yah, tidak ada yang bisa saya paparkan lebih jauh lagi mengingat produk tersebut tidak menimbulkan efek dingin yang seharusnya terjadi jika diaplikasikan. Mungkin di antara kalian ada yang sudah mencoba?

Yup, sekian dulu tulisan kali ini.
Jangan lupa mampir-mampir ke akun saya yang lainnya yaaaa..
IG | Youtube

See yaaaaaa ....






Comments

  1. waah lumayan juga ya harganya cukup pricey huhu

    ReplyDelete
  2. Iya ya beb sayang banget mepet, tp aku dapet lebih dulu dari kamu masih selang sebulanan lebih ya rada lumayan. Setelah aku pake 2mingguan/20 hari aku pakai buat kaki tangan

    ReplyDelete
  3. waaah aku juga baru tau loh beb kalo ini harganya semahal ini, aku lagi nyobain ini juga hihihihi

    ReplyDelete
  4. Waduhhh kalo mah udah pake ini di muka selama 2 hari jerawatan beb, jd beminyak bgt,,, yaudah deh bye

    ReplyDelete
  5. Aku punya tapi belum di coba sama sekali bingung mau make apa nggak hahaha

    ReplyDelete
  6. Aku suka banget ini wanginya. Kemaren dapat juga dari beautynesia dan aku pakein sebagai lotion aja karena uda mau exp.

    ReplyDelete
  7. Harganya lumayan juga ya. Duh aku belum sempet cobain nih walau punya.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  8. Aku ga pakai produknya sama sekali kak😂 takut kenapa2 krna kadaluarsanya itu lho~

    ReplyDelete
  9. Aku punya ini, tp blm sempet ku sentuh sama sekali hahaha. Udah mau exp, serem :(

    ReplyDelete
  10. Waah punyaku belum kucoba udah expired! Haha Btw ternyata harganya cukup mahal yaa

    ReplyDelete
  11. Wah.. .punya aku udah expired kak. 😫😭😭😭

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts