Triple Combo Product PIXY 4 Beauty Benefits

Haiiiii, semuaaa...
Duh kangen yaa. Maaf baru sempet bikin konten lagi sekarang soalnya beberapa minggu ini lagi sibuk banget di real life nih, jadi ya kurang produktif (padahal biasanya juga kurang produktif deh, wkwkwkwkw *plakk). Tidak terasa tahun 2018 ini sudah mau berakhir ya. Banyak sekali produk-produk dari berbagai brand lokal lama maupun baru yang mulai bermunculan dan juga bagus-bagus. Tadinya sih mau bikin produk favorit tahun ini, tapi kayaknya tidak memungkinkan. Waktunya terlalu mepet saudara-saudara. Jadi kali ini, saya menambahkan review produk yang ada saja.


Oke, seperti judul di atas, saya akan membahas mengenai produk baru dari PIXY Cosmetics. Sekitar pertengahan tahun ini, PIXY melakukan rebranding untuk meningkatkan image PIXY. Hal ini ditandai dengan pergantian logo PIXY serta taglinenya menjadi "My Beauty, My Energy", dan peluncuran empat produk base makeup yang terbaru, yaitu PIXY 4 Beauty Benefit series, yang meliputi BB Cream, Loose Powder, Two Way Cake, dan Concealing Base. 

Kiri : logo lama
Kanan : logo baru

Dari keempat produk yang ada di seri ini, hanya satu produk saja yang tidak saya beli yaitu Concealing Base. Mengapa saya tidak membelinya? Sejujurnya karena saya pernah mencoba Foundation Stick Pixy seri lama yang kebetulan bentuknya mirip sekali dengan baru. Nah, beberapa waktu yang lalu saya sempat membahas mengenai produk bb creamnya yaitu Pixy BB Cream 4 Beauty Benefit. Dan dari hasil perbandingan dengan bb cream Pixy seri terdahulunya, tidak terdapat perbedaan yang signifikan, bahkan bisa dibilang hasil, tekstur dan ketahanannya pun sama. Bahkan komposisinya pun nyaris sama, kecuali ada satu bahan yang berbeda, namun itu tidak mempengaruhi tekstur dan ketahanannya saat digunakan. Sehingga saya menyimpulkan, kemungkinan besar Concealing Base dan Foundation Stick tersebut juga sama saja. Lagipula, saya tidak terlalu cocok menggunakan Foundation Stick di seluruh muka, dan selama ini saya menggunakannya sebagai pengganti concealer untuk merapikan bagian alis saja. Untuk complexion, saya lebih suka menggunakan bb cream.

Baca Juga : Review Pixy 4 Beauty Benefits BB Cream

Oke, tanpa berpanjang-panjang lagi, saya akan membahas kedua produk yang lain yaitu Loose Powder dan Two Way Cake PIXY 4 Beauty Benefits.


LOOSE POWDER
Di dalam kemasannya, dijelaskan bahwa bedak tabur ini lembht dan ringan serta menyetao kelebihan minyak pada wajah. Makeup terlihat halus, tampak alami dan bebas kilau.

Netto : 12 gram
No BPOM : NA18150400312

PIXY Loose Powder no 02 Yellow Beige

Ingredients

Talc, Mica, Titanium Dioxide, Silica, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Zinc Stearate, Phenoxyethanol, Mineral Oil, Aluminum Hydroxide, Methylparaben, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Butylparaben, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Fragrance, Sorbeth-30 Tetraoleate, Squalane, Magnesium Ascorbyl Phosphate, BHT.

May Contain : Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499

Cara Pakai
Sapukan dengan puff secara merata ke seluruh wajah. Penggunaan sebagai sentuhan akhir setelah pemakaian Two Way Cake membuat tata rias tampak natural.


TWO WAY CAKE PERFECT LAST
Merupakan bedak dengan tekstur sangat halus, memberikan tampilan wajah tampak halus sempurna, pori-pori tersamar dan tahan lama.

Netto : 9 gram
No BPOM : NA18181300527

PIXY Two Way Cake no 02 Natural Buff

Ingredients
Mica, Talc, Titanium Dioxide, Mineral Oil, Zinc Stearate, Dimethicone, Silica, Ethylhexyl Methoxycinnamate, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Methicone, Synthetic Fluorphlogopite, Phenoxyethanol, Sorbeth-30 Tetraoleate, Squalane, Aluminum Hydroxide, Fragrance, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Butylparaben, Methylparaben, Silica Silylate, Magnesium Ascorbyl Phosphate, BHT, Tocopherol.

May Contain : Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499

Cara Pakai
Sapukan dengan spons kering untuk tampilan alami dan spons basah untuk hasil lebih menutup dan tahan lama.


Adapun keunggulan dari seluruh produk PIXY 4 Beauty Benefits antara lain :
- Whitening : Formula 2-Way Whitening membuat kulit tampak lebih cerah.
- Protecting : Sunscreen menjaga kulit dari paparan sinar matahari.
- Moisturizing : Jojoba Oil menjaga kelembaban kulit.
- Beautifying : Fit Blend Powder membuat formula menyatu di kulit dengan sempurna.

Semua produk PIXY ini memiliki kemasan yang sama berwarna dominan baby pink dan hitam. Sudah terdaftar di BPOM, mendapatkan logo halal MUI dan dilengkapi dengan tanggal masa kadaluwarsa.


RESULT
Untuk bb cream sudah pernah jelaskan di post sebelumnya bahwa teksturnya ringan, walau agak sheer. Untuk mendapatkan hasil yang tahan lama, saya mengaplikasikannya dua layer. Setelah itu saya timpa dengan loose powder dan terakhir ditutup dengan penggunaan two way cake. Walaupun sebenarnya pada kemasan sudah dijelaskan bahwa loose powder berfungsi sebagai finishing powder dan penggunaannya setelah two way cake, tapi saya lebih suka menggunakan sebaliknya.

Hasilnya menurut saya sangat memuaskan dibanding bila kita mengaplikasikan loose powder dan two way cake dari merek yang berbeda. Saya akhirnya menyadari bahwa bb cream PIXY ini akan lebih tahan lama dan menunjukkan performa yang lebih bagus bila dipakai bersamaan dengan loose powder dan two way cake dari seri yang sama, yaitu PIXY 4 beauty benefit. Buat kalian yang lebih suka tampilan matte, finishing ketiga produk ini adalah matte. Jadi kalau ingin terlihat agak dewy, kalian bisa menambahkan highlighter atau setting spray dengan hasil dewy.


Pada 4,5 jam setelah pemakaian, area wajah yang memproduksi lebih banyak minyak akan terlihat sedikit berminyak, walaupun saya lebih suka menyebutkan sebagai "glowing" karena tidak terlalu parah dan area lain masih oke banget seperti tampilan awal. Dan karena hanya sedikit, saya pernah mencoba menepuk area yang terlihat agak berminyak dengan two way cake, dan hasilnya kembali seperti semula. Tidak terlihat cakey.

Pada 7 jam setelah pemakaian (dengan catatan touch up sekali, wudhu sekali), dagu mulai terlihat agak memudar, diikuti dengan dahi sedangkan area pipi dan bagian yang cenderung kering masih terlihat bagus. Berbeda halnya kalau menggunakan loose powder dan two way cake no PIXY, sebagian besar sudah mulai memudar terlebih area yang berminyak seperti area T dan dagu.

Bila kalian tidak wudhu / muka tidak tersentuh air, kemungkinan besar hasilnya juga jauh lebih tahan lama. Saya pernah tertidur sambil masih menggunakan ketiga produk ini. Mungkin sekitar 12 jam lebih. Hasilnya sangat mengejutkan. Area yang cenderung bebas minyak masih sangat bagus, sedangkan yang memproduksi lebih banyak minyak terlihat agak pudar walaupun tidak terlalu parah. Wow banget kan. Love it so much.

CONCLUSION
PIXY 4 Beauty Benefits merupakan produk baru setelah PIXY melakukan rebranding dengan ditandai bergantinya logo dan juga tagline "My Beauty, My Energy".

PIXY 4 Beauty Benefits BB Cream menunjukkan performa yang jauh lebih bagus bila dipakai bersamaan dengan Loose Powder serta Two Way Cake dari seri yang sama. Hasil akhir makeup terlihat matte, flawless dan tahan lama.



Yeay, sekian dulu review akhir tahun ini, hahahha... Jangan lupa follow akun sosmed saya yang lain untuk update info makeup maupun review produk.
IG | Youtube

 Sampai jumpa lagi di tulisan saya selanjutnya yaa...

Love you all.

Comments

  1. Aku dulu pernah pake stik Fondie nya dan mantap kk baguss..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts