Wardah Everyday Cheek & Lip Tint Nggak Tahan Lama? Ini Caranya Biar Awet.

Hai, Assalamualaikum semuaa ...

Di postingan kali ini, saya akan membahas sebuah produk dari brand lokal kenamaan yaitu WARDAH. Pada tahun lalu, brand lokal kita berlomba-lomba mengeluarkan produk-produk yang mengikuti trend kosmetik Korea, salah satunya adalah lip tint. Bila pada postingan sebelumnya saya membahas produk lip tint dari brand Emina, maka sekarang saya akan membahas produk pembanding yang berasal dari satu perusahaan yaitu Wardah Everyday Cheek and Lip Tint

Netto : 5,5 gram
No BPOM : NA18171208761
Price : Rp 44.000,- (official)

Produced by
PT Paragon Technology and Innovation
Industry Road IV Blok AF No. 18
Jatake Industrial Area
Tangerang - Indonesia


About The PRODUCT
Packaging
Wardah Everyday Cheek and Lip Tint ini dikemas dalam kotak persegi panjang yang mungkin seukuran produk lipstiknya. Warna kemasan tampak depan dengan dominasi warna shade produknya. Produk ini memiliki tiga shade warna yaitu 01 Red Set Glow yang berwarna merah, 02 My Beary dengan nuansa pink yang agak pekat, dan terakhir no 03 Pink On Point yang berwarna pink. Nah yang saya beli ini adalah shade no 01, makanya di box bagian depan warna yang tercetak adalah merah. Sedangkan untuk di sisi lain, warna boxnya tentu khas wardah yaitu toshca dan berisi berbagai macam informasi, seperti komposisi bahan pembuatan, keterangan warna, no BPOM, dan juga logo halal dari MUI.



Kemudian botol liptintnya tidak transparan, melainkan agak dove dengan tutup botol warna putih. Di bagian bawah tercetak keterangan label shade warna. Tanggal kadaluwarsa juga tercetak di botol, jadi kalian tidak perlu khawatir jika box sudah terbuang.

Saat dibuka, aplikatornya juga pendek seperti kebanyakan lip tint pada umumnya, dengan ujung miring namun tidak terlalu runcing.


Ada aroma buah yang manis tercium dari lip tint ini. Tekstur cairannya cukup kental dan agak lengket, tidak terlalu cair. Ketika diaplikasikan hampir mirip seperti liquid lipstick namun lebih sheer (transparan). Walaupun begitu, hasilnya jauh lebih pekat dan ada efek glossy.



Ingredients
Aqua, Octydodecanol, Glycerin, Phytosteryl/Isostearyl/Cetyl/Stearyl/Behenyl Dimer Dilinoleate, Ethylcellulose, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Behenyl Alcohol, Polysorbate 60, Tocopheryl Acetate, PEG-20 Phytpsterol. Phenocyethanol, Fragrance, Cetyl Alcohol, Phytosterosis,Chlorpenesin, Squalane, Caprylic/Capric Triglyceride, Glyceryl Stearate, Hydrogenated Lecithin, Oenothera Biennis Oil, Olive (Olea Europaea) Oil, Prunus Amygdalus Dulcis, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Allantoin, Ethylhexylglycerin, Sorbitan Isostearate, Stevioside.

May Contain : Cl 16035, Cl 17200, Cl 45380, Cl 45410

How to Use
Sebagai blush, tepukkan aplikator ke pipi secara ringan, langsung baurkan dengan jari agar pipi tampak merona. Sedangkan untuk pemakaian di bibir, oleskan aplikator ke seluruh bibir hingga intensitas warna yang diinginkan tercapai. Namun bila ingin menghasilkan efek gradasi/ombre, cukup oleskan lip tint di bagian dalam bibir kemudian baurkan dengan jari.


RESULT
Wardah Everyday Cheek and Lip Tint ini digunakan dengan dua cara. Untuk penggunaan di pipi, saya biasanya menggunakannya setelah foundation, namun bisa juga digunakan di atas bedak. Tidak perlu khawatir hasilnya menggumpal sebab tekstur produk ini sangat mudah diratakan. Kalau saya lebih suka menggunakan jari daripada sponge saat meratakan, sebab jika menggunakan sponge, produk lebih banyak menempel di sana. Sedangkan bila ditepuk menggunakan jari, warna yang dihasilkan juga lebih intens. Karena itu, sebaiknya gunakan produk ini setelah complexion sudah benar-benar nge-set atau gunakan setelah pengaplikasian bedak.

Sedangkan untuk penggunaan di bibir, kita bisa membuat mode ombre atau full lips. Setelah produk nge-set dengan sempurna, lip tint ini tidak transfer, hanya ada bekas seperti minyak yang tersisa jika kita menempelkan bibir kita di tempat lain. Itu adalah efek glossy-nya. Dan karena efek glossy ini, bibir tidak terlihat kering dan terasa lembab.

Saya sudah mencoba menggunakan dua cara dalam pengaplikasian lip tint ini. Pertama, bila bibir kita tidak diberi apa-apa sebelumnya, saat kita menggunakan produk ini baik dengan mode ombre maupun full lips, hasilnya hanya bertahan sampai sebelum kita makan. Setelah kita makan, lip tint ini menghilang alias pudar. Sungguh disayangkan. Namun jika kita menaruh complexion (foundation, bb cream, dll) di atas bibir kita kemudian kita memulas lip tint Wardah ini, hasilnya ternyata jauh lebih tahan lama. Sekalipun setelah makan berat, lip tint ini masih terlihat cukup bagus. Sekitar empat jam kemudian baru terlihat pudar dan nyaris menghilang.

Awalnya saya tidak suka saat mencoba produk ini karena teksturnya yang lengket, tidak water-based. Tapi mengingat fungsinya yang juga sebagai blush on, ternyata itu menjadi keuntungan tersendiri. Sangat mudah diaplikasikan dan warnanya bisa kita build up sampai sepekat yang kita inginkan.



Selain sudah memiliki nomor BPOM, Wardah Everyday Cheek and Lip Tint ini juga sudah mendapatkan logo halal dari MUI, sehingga untuk para muslimah tidak perlu lagi meragukan kehalalannya.

Dari segi harga, produk ini cukup terjangkau dan bisa didapatkan di toko kosmetik maupun online shop. Harga officialnya sebesar Rp 44.000,-. Namun harga ini juga bergantung dari mana kita membelinya. Kebetulan saya membeli produk ini hanya seharga Rp 32.000,- di salah satu online shop. Murah bukan?

CONCLUSION
Wardah Everyday Cheek and Lip Tint bisa digunakan baik sebagai blush on maupun di bibir. Teksturnya lengket dan agak mirip liquid lipstick namun dengan hasil yang agak transparan dan tidak terlalu pekat, dan bisa ditingkatkan hingga warna yang kita inginkan. Hasil akhirnya glossy, tidak transfer setelah produk nge-set dengan baik. Produk ini memiliki aroma buah yang manis.

Kekurangannya adalah tidak terlalu tahan lama jika digunakan pada kondisi bibir bare lips. Namun bila kita membubuhkan foundation/bb cream maupun produk sejenis terlebih dahulu di bibir kemudian membubuhkan lip tint tersebut, hasilnya jauh lebih awet.

Repurchase? Maybe.


Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca. Jangan lupa kunjungi akun sosmed saya yang lain di bawah ini.
IG | Youtube

See you...


Comments

  1. Saya lebih suka foto kamu yg full Lips hehe

    ReplyDelete
  2. Aku udah coba juga kak liptintnya wardah ini, hasilnya glossy gitu ya

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah nyobain ini sempat kepo sih awalnya tapi belakangan malah beli si emina hehehe...TFS

    ReplyDelete
  4. Ku juga pakai ini ! Tp yg shade pink on point. Suka banget ini ringan dipakai nya dan packaging nya simple.

    ReplyDelete
  5. Ku juga pakai ini ! Tp yg shade pink on point. Suka banget ini ringan dipakai nya dan packaging nya simple.

    ReplyDelete
  6. aku juga suka pake cara ini nih. biasanya pake concealer ke bibir hhhaa baru deh ake liptint sam lipcreamnya..

    ReplyDelete
  7. Waah ternyata gitu ya tipsnya supaya lip tintnya lebih awet. Bermanfaat sekali niy.

    ReplyDelete
  8. Woah hasilnya cantik juga yah warnanya. Aku pikir bakal sedikit orange gitu.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  9. Iya katanya kalau pakai powder dlu di bibir terus tap2 , lip tint bakalan tahan lama.

    ReplyDelete
  10. aku juga suka sama yang red! dari tekstur memang agak lengket sih tapi rasanya tetep lembab di bibir hehe.

    ReplyDelete
  11. Wah ku belum pernah cobain ini nih. Udah lama gak beli produk wardah 😁

    ReplyDelete
  12. Udah coba dan lumayan suka sm liptint wardah ini 😍

    ReplyDelete
  13. Belum pernah coba wardah lip tint, karena sebenernya kurang suka produk lip tint2 an, karena bikin bibir kering bangedd 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang ini bukan water based, beb. Jadi hasilnya glossy gitu di bibir, nggak kering. hehe

      Delete
  14. Waaahh nice info nih biar awet...
    Tapi udah lama g nyoba lip tint krn suka bikin bibir kering...

    ReplyDelete
  15. Dari awal keluar entah kenapa aku bimbang deh mau coba apa enggak, btw ada pencerahan dikit disini ehehe, nice review

    ReplyDelete
  16. Aku pernah coba liptintnya and nahh, aku gasuka sama formulanya kurang tahan di bibirku sedih😭

    ReplyDelete
  17. Kadang kalo pake liptint buat blush warnanya malah nge-stain pas awal diapply. Kalo wardah kayak gitu juga gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak sih, warnanya lebih soft gitu, diblendnya juga enak ga susah

      Delete
  18. Warnanya cantik deh baru tau liptintnya wardah nih

    ReplyDelete
  19. aku bukan anak liptint jadi belum punya produk ini, belum pernah coba juga XD

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts