Menjajal Skin Care Emina Bright Stuff dan Sun Protection

Emina merupakan brand satu perusahaan dengan Wardah dan Make Over. Namun berbeda dengan kedua kakak-kakaknya, Emina hadir dengan nuansa yang lebih muda. Bagaimana tidak? Pangsa pasarnya sendiri adalah remaja. Kemasan-kemasan yang dibuatnya juga sangat fresh, muda, dan lucu-lucu. Sudah sekitar satu tahun saya mencoba beberapa produk Emina, diantaranya adalah lip cream, blush on, dan eyeliner pensil. Nah, baru-baru ini Emina merilis produk skin care yang diberi nama seri BRIGHT STUFF. Saya mencoba rangkaian produk ini disertai dengan penggunaan Emina Sun Protection.


EMINA Sun Protection dan BRIGHT STUFF Series


1. EMINA SUN PROTECTION

Emina Sun Protection ini mengandung SPF 30 dan PA+++ yang memiliki tekstur ringan untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Di dalamnya juga terdapat ekstrak lidah buaya dan emollient untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit.

EMINA Sun Protection
Netto : 60 ml
NO BPOM : NA18151700386
Harga : Rp 29.000 (Official Brand)

Packaging produk ini berbentuk tube dengan tutup model flip bulat yang rapat sehingga tidak khawatir produk akan tumpah. Tube didominasi warna putih dengan aksen warna orange yang cantik dan abu-abu. Tanggal kadaluwarsa bisa dijumpai di bagian atas.

Cairannya berwarna putih kekuningan dan teksturnya mild, bukan krim padat yang solid, dan ada aroma seperti jeruk/lemon.


INGREDIENTS
Aqua, Ethanol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glyceryl Stearate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Propylene Glycol, Panthenol, Polyvinyl Alcohol, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragrance, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, BHT, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Potassium Sorbate, EDTA, Sodium Benzoate.

CARA PAKAI
Oleskan pada area wajah dan leher 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.


2. EMINA BRIGHT STUFF FACE WASH

Face Wash ini mampu menghilangkan kotoran dan membuat kulit yang nampak kusam menjadi lebih cerah. 

Keunggulan :
a. Mengandung ekstrak summer plum sebagai anti pollutant b. Mengandung vitamin B3 dan bahan pencerah lain untuk membuat kulit terasa bersih, terhidrasi, dan cerah merona

EMINA Bright Stuff Face Wash
Netto : 50 ml
No BPOM : NA18181202971
Harga : Rp 16.000 (Official Brand)

Emina seri Bright Stuff ini memiliki ciri khas warna kemasan dengan nuansa putih dan pink plum yang sangat cantik. Bentuk tubenya lebih ramping dan sedikit lebih tinggi dibanding Sun Protection. Tutupnya juga model flip namun berbentuk elips.

Saat dikeluarkan, bisa kita lihat bahwa cairan produknya berwarna putih kental. Wanginya juga menurut saya sangat menenangkan.



INGREDIENTS
Myristic Acid, Glycerin, Aqua, Propylene Glycol, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Glycol Distearate, Lauric Acid, Decyl Glucoside, Glyceryl Stearate, PEG-7 Olive Glycerides, Niacinamide, Polyquaternium-7, Silica, Phenoxyethanol, Fragrance, Kaolin, Panthenol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Butylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra (Root) Extract, Actinidia Polygama Fruit Extract.

CARA PAKAI
Keluarkan secukupnya lalu basahi dengan air dan busakan di wajah. Bilas dan keringkan. Gunakan pagi dan malam hari. Untuk hasil lebih maksimal lanjutkan dengan Emina Bright Stuff Moisturizing Cream.


3. EMINA BRIGHT STUFF MOISTURIZING CREAM

Pelembab ini cocok digunakan sehari-hari.

Keunggulan :
a. Mengandung ekstrak summer plum yang dikenal sebagai anti pollutant, vitamin E dan moisturizing agent untuk menghasilkan wajah lebih sehat dan cerah merona b. Mengandung perlindungan UVA dan UVB untuk melindungi kulit dari kekusaman

EMINA Bright Stuff Moisturizing Cream
Netto : 20 ml
No BPOM : NA18180102602
Harga : Rp 23.500 (Official Brand)
Di antara seluruh semua produk, Moisturizing Cream ini saja yang dilengkapi dengan box karton dengan nuansa warna yang sama dengan kemasannya. Hanya saja ukuran tubenya jauh lebih kecil dibanding yang lain. Tutupnya berwarna putih semi transparan berbentuk elips, dibuka dengan cara diputar.

Ketika dikeluarkan, kita bisa melihat krim berwarna putih. Aromanya juga mirip seperti Face Wash-nya.


INGREDIENTS
Aqua, Stearic Acid, Niacinamide, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinamate, Glycerin, Propanediol, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Cetyl Alcohol, Heptyl Glucoside, Octocrylene, Phenoxyethanol, Titanium Dioxide, Butyl Methoxydubenzoylmethane, Polyisobutene, Potassium Hydroxide, Allantoin, Fragrance, Tocopheryl Acetatem Polysorabate 20, Triethoxycaprylysilane, Aluminum Hydroxide, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Actinidia Polygama Fruit Extraxt, Heptanol.

CARA PAKAI
Keluarkan secukupnya dan aplikasikan ke seluruh wajah. Hindarkan area di sekitar mata. Gunakan setiap hari untuk mengurangi kulit kering.


4. EMINA BRIGHT STUFF MICELLAR WATER DROP CLEANSER

Micellar Water ini digunakan untuk membersihkan makeup dan kotoran di wajah tanpa harus dibilas.

Keunggulan :
a. Mengandung Ekstrak summer plum yang dapat membuat wajah tampak lebih cerah
b. Mengandung Cleansing Agent yang membuat mengangkat dan membersihkan make up dalam satu kali usap
c. Mengandung cucumber extract sebagai soothing agent yang menyegarkan

EMINA Bright Stuff Micellar Water Drop Cleanser
Netto : 100 ml
No BPOM : NA18181203255
Harga : Rp 32.500 (Official Brand)
Micellar Water dari Emina ini dikemas dalam bentuk botol dengan tutup flip top. Cairannya berwarna bening. Aromanya seperti aroma buah-buahan yang manis namun tidak terlalu tajam.

INGREDIENTS
PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Propanediol, PEG-7 Olive Glycerides, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Panthenol, Allantoin, Cetrimonium Bromide, Aloe Vera (Leaf) Extract, Disodium EDTA, Cucumis Sativus (Fruit) Extract, Ethylhexylglycerin, Biasaccharide Gum-2, Butylene Glycol, Actinida Polygama Fruit Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

CARA PAKAI
Tuangkan produk secukupnya pada kapas, usapkan pada wajah dan leher. Hindari kontak dengan mata.


RESULT

Saya sudah menggunakan keempat produk ini selama dua minggu. Urutan pemakaian adalah :
Face Wash - Moisturizing Cream - Sun Protection - MAKE UP - Micellar Water - Face Wash
Pertama, untuk Face Wash yang saya suka adalah busanya sangat banyak. Dan setelah penggunaan, saya merasa kulit lebih segar dan tidak ada kesan kering.

Kedua, Moisturizing Cream, hasilnya di kulit memang transparan dan tidak ada "white cast" atau kesan putih di kulit. Selain itu wajah terlihat sedikit lebih cerah. Aromanya saya suka, namun mungkin beberapa orang yang kurang menyukai bau wangi dalam produk, bisa jadi agak terganggu saat pemakaian. Hanya saja, setelah beberapa saat, beberapa area di wajah saya yang relatif lebih oily jadi lebih mudah mengeluarkan keringat. Saya pernah membaca bahwa memang beberapa kandungan dalam krim wajah/pelembab dapat merangsang kelenjar keringat lebih aktif untuk menjaga agar kulit tetap terhidrasi. Jadi mungkin, produk ini bekerja lebih bagus untuk kalian yang memiliki kulit kering.

Niacinamide yang terkandung dalam produk ini memang menjaga kulit agar tetap lembab. Kemudian kandungan ini juga mampu mengurangi resiko pembentukan hiperpigmentasi kulit akibat terpapar sinar UV. Selain itu, Niacinamide juga mampu meningkatkan produksi kolagen dan membuat kulit menjadi lebih elastis/kenyal, garis-garis halus dan kerutan juga menjadi tersamarkan.

Ketiga, Sun Protection. Aromanya saya suka. Ketika krimnya diaplikasikan ke wajah juga tidak meninggalkan "white cast". Selain itu tidak lengket dan sangat nyaman saat digunakan. Hal penting yang perlu diingat adalah, tunggu sampai produk meresap setidaknya 15 menit, setelah itu kita baru bisa mengaplikasikan produk lain / make up.

Keempat, Micellar Water. Saya cukup menyukai micellar water dari Emina ini karena lumayan irit kapas. Untuk makeup yang cukup berat dan eyeshadow yang cukup bold, saya hanya menghabiskan tiga kapas saja. Setelah itu saya mencuci wajah dengan face wash. Saya pernah mencoba mengetes lagi dengan membersihkan wajah menggunakan Micellar Water setelah mencuci muka, hasilnya memang bersih. Hanya saja memang untuk beberapa jenis makeup waterproof seperti Mascara yang cukup bandel, butuh sedikit usaha untuk membersihkannya. Memang sebaiknya untuk produk eyemakeup seperti Mascara yang cukup susah, lebih baik menggunakan Micellar Water yang mengandung oil atau Makeup Remover agar hasilnya lebih cepat bersih.

"Dari keseluruhan penggunaan produk, saya merasa kulit menjadi sedikit lebih cerah. Beberapa noda jerawat yang lama terlihat tersamarkan. Kulit terasa segar dan cukup kenyal."


Bahkan sejak memakai rangkaian produk skincare dari Emina Bright Stuff series ini, saya bisa percaya diri keluar rumah tanpa memakai bedak / bb cream. Kulit terlihat cerah dan tidak kusam.

Semua produk Emina ini bisa dibeli di supermarket, toko kosmetik, maupun online shop. Harga yang saya cantumkan di setiap foto produk merupakan harga resmi yang ditetapkan oleh Brand. Harga bisa saja jauh lebih murah saat beli di toko maupun online shop yang biasa memberikan potongan diskon.


CONCLUSION
Emina Bright Stuff series mampu membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan kenyal. Sun Protection-nya juga sangat nyaman digunakan, tidak lengket, dan memiliki aroma jeruk yang menenangkan. Harganya sangat terjangkau dan bisa di dapat dimana-mana.


LIKE : 
+ Harganya murah
+ Aromanya tidak terlalu menyengat
+ Kulit menjadi lebih cerah
+ Bekas jerawat tersamarkan

DISLIKE :
Moisturizing Cream-nya membuat beberapa area di wajah saya berkeringat

REPURCHASE?
Yes, kecuali Moisturizing Cream



Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca.
Jangan lupa kunjungi akun sosmed saya yang lain di bawah ini.
IG | Youtube

See you...

Comments

  1. Tertarik untuk memakai micellar waternya sebelah membaca review nya

    ReplyDelete
  2. Aku penasaran sama produk ini. Ternyata produknya sebagus itu ya, dan harganya juga terjangkau.

    ReplyDelete
  3. wah, ternyata emina punya series produk yang bagus banget ya. Penasaran nih jadi pengen pakai sun protector dan micellar waternya. Thanks infonya kak

    ReplyDelete
  4. Sun protection ny itu favorit aq jugak lowh, cos berasa ringan dan gak bikin break out d aq, hihii

    ReplyDelete
  5. Suka banget sama sunprotectionnya emina, udah lama banget pakai ini, suka baunya yang seger dan ada sensasi dingin pas di aplikasikan di wajah... Sempet mau coba yang bright stuffnya tapi baca reviewnya kayaknya g dulu deh, soalnya kulitku berminyak banget, takutnya nantii tambah banyak minyaknya😂.. thank you beb review-nya, bermanfaat sekalii❤️

    ReplyDelete
  6. Aku baru coba yang sunscreen nya aja. Jadi tertarik buat coba seri bright stuff ini. Kelihatan lebih seger juga ya setelah pakai hihi

    ReplyDelete
  7. Ternyata Emina makin berkembang yah kak, Btw aku pake suncreamnya dan aku ngerasa ngak nayaman aja pakenya 😭😭😭

    ReplyDelete
  8. yahh padahal aku kepo sama pelembabnyaaa. malah buat oily skin yaa sayang bangety huhu

    ReplyDelete
  9. Aku pernah pakai sun protectionnya. Wangi banget haha. Tapi enak sih di kulit, cepat kering dan nggak bikin kulit kusam/berminyak 💕

    ReplyDelete
  10. Dari emina bright stuff yg ud aku coba baru SPV nya hahahaha.. penasaran jg sma yg lainnya

    ReplyDelete
  11. Aku pernah nyoba sun protectionnya Emina dan suka sih karena gampang menyerapnya, tapi produk lainnya belum pernah nyobain

    ReplyDelete
  12. Kemasannya boleh juga nih. Malah salfok ke kemasan saking lucunya hihi.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  13. untuk yang bright stuff sih belum pernah coba ya, tapi utk sun protectionnya memang oke sih menurutku

    ReplyDelete
  14. Ku kepo ama micellar waternya kak😍 apalagi klo wanginya enak dan ga nyengat gitu

    ReplyDelete
  15. Kupenasaran banget ni beb sama Emina seri Bright Stuff dan miceller waternya

    ReplyDelete
  16. Weeeeh penasaran banget sama facial foamnya sih akuuu. Bagus apa ngga ya diwajahku hehe

    ReplyDelete
  17. Penasaran sama micellar water sama facial foam nya. Baru cobain sun protectornya aja dan Suka

    ReplyDelete
  18. waaaah aku belum nyobain ini nih , beberapa waktu lalu aku sering liat ini di guardian, pengen beli tapi mau baca2 reviewnya dulu ah ehhehe

    ReplyDelete
  19. Replies
    1. Kepo sama yg bright stuff nih aq.. Soalnya emang baru juga ya bebb

      Delete
  20. Emina nih rata-rata harganya ramah banget di kantong. Sunblock nya pun lumayan oke yah.

    ReplyDelete
  21. Mau nanyaaa dong kaa. Klo kulit kering smaa sensitif lebih bagus pake yg bright stuff creamnyaa atau sun protection nyaa yaaa, heehee

    ReplyDelete
  22. Ka emina bright stuff cream bisa di pake buat mlm ga?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts