WORTH NGGAK SIH JUST MISS RADIANCE HIGHLIGHTER?

Kalian termasuk orang yang suka pakai highlighter nggak? 
Kalau saya sih biasanya pakai highlighter hanya saat ada acara khusus aja yang harus menggunakan makeup full dan dituntut untuk tampil cetar. Pemakaian highlighter biasanya memberikan efek wajah yang tampak lebih bersinar. Nah, efek ini sendiri biasanya dibedakan menjadi dua yaitu Glowing dan Blinding. Bedanya dimana? Kalau Glowing adalah tampilan wajah yang terlihat sehat, dengan mengeluarkan cahaya yang lebih natural. Sedangkan Blinding mengisyaratkan bahwa cahaya yang dihasilkan lebih kuat dan cenderung "menyilaukan". Biasanya beberapa beauty vlogger luar negeri suka mengaplikasikan banyak highlighter di wajah mereka sampai terlihat "too much", walaupun memang soal pengaplikasian ini juga sesuai selera sih. Ada yang lebih suka natural, ada juga yang lebih suka terlihat sangat menyilaukan.

Nah, beberapa bulan yang lalu JUST MISS yang merupakan brand lokal Indonesia mengeluarkan produk highlighter yang diberi nama RADIANCE Highlighter. Terdiri atas empat buah shade warna yaitu IRIS, ATHENA, VENUS, dan ARTHEMIS.

JUST MISS RADIANCE HIGHLIGHTER
Netto : 4,5 gram
Harga : Rp 45.000,- (Official Brand)

Manufactured by :
Shanghai Ayara Cosmetics, Co., Ltd - China
Imported by :
PT Winida Lestari International
Ruko Elang Laut Boulevard Blok D No. 20
Jl. Pantai Indah Selatan 1 - Jakarta Utara

Just Miss Radiance Highlighter memiliki packaging berupa box karton berwarna silver dengan tulisan timbul berwarna holo emas yang cantik. Di sisi bagian atas tertera nama shade, dan bagian bawah adalah nomor shade. Di belakang box tertera komposisi produk, nama perusahaan, tanggal kadaluwarna dan juga nomor dari BPOM. Kemudian wadah highlightetr berbentuk bulat, terbuat dari plastik ringan berwarna hitam, dan pada tutup pembukanya berwarna bening sehingga bisa terlihat dengan jelas warnanya, serta terdapat tulisan RADIANCE di atasnya. Di bagian belakang wadah juga terdapat keterangan shade warna. Highlighter ini tidak dilengkapi aplikator bawaan.



Radiance Highlighter No 01 - IRIS
No BPOM : NA 11181202434

Ingredients :
Mica, Talc, Magnesium Stearate, Polyethylene, Nylon-12, Silica, Boron Nitride, Polymethyl Methactylate, Methicone, Ethylhexyl Palmitate, Dimethicone, Isononyl Isononanoate, Tridecyl Trimellitate, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, 1,2-Hexanediol, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Tin Oxide, Cl 77491, Cl 77891, Cl 77499, Cl 77492.

Radiance Highlighter No 02 - ATHENA
No BPOM : NA 11181202436

Ingredients :
Mica, Talc, Magnesium Stearate, Polyethylene, Nylon-12, Silica, Boron Nitride, Polymethyl Methactylate, Methicone, Ethylhexyl Palmitate, Dimethicone, Isononyl Isononanoate, Tridecyl Trimellitate, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, 1,2-Hexanediol, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Tin Oxide, Cl 77491, Cl 77891, Cl 77499, Cl 77492.

Radiance Highlighter No 03 - VENUS
No BPOM : NA 11181202435

Ingredients :
Mica, Magnesium Stearate, Polyethylene, Nylon-12, Silica, Boron Nitride, Polymethyl Methactylate, Methicone, Triethoxycaprylylsilane, Ethylhexyl Palmitate, Dimethicone, Isononyl Isononanoate, Tridecyl Trimellitate, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, 1,2-Hexanediol, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Tin Oxide, Cl 77491, Cl 77891, Cl 77499, Cl 77492, Cl 16035:1.

Radiance Highlighter No 04 - ARTHEMIS
No BPOM : NA 11181204497

Ingredients :
Ethylhexyl Palmitate, Dimethicone, Talc, Magnesium Stearate, Polybutene, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolyymer, Phenoxyethanol, Cl 77019.

Berikut ini merupakan hasil swatches dari keempat highlighter Just Miss. Iris dengan warna Champagne, Athena berwarna Gold, Venus lebih ke arah Rose Gold, dan Arthemis memiliki nuansa warna Yellow Gold.
Swatches Highlighter Radiance


Teksturnya lumayan powdery namun masih gampang dibaurkan. Dari keempat highlighter tersebut, Iris memiliki tingkat kecerahan yang paling tinggi. Ketika diaplikasikan menggunakan brush, warnanya paling menonjol dibandingkan yang lain. Venus dan Arthemis memiliki pigmentasi yang serupa, ketika diaplikasikan dengan brush, level blinding-nya masih di bawah Iris namun bisa ditingkatkan hingga ke tingkat yang kita inginkan. Saat diaplikasikan dengan jari, warnanya juga jauh lebih tajam. Athena merupakan highlighter dengan tingkat kecerahan normal. Baik dengan brush maupun dengan jari, hasil yang didapatkan sama nampak glowing natural bila dibandingnya yang lain.


Bila kalian penyuka highlighter dengan tingkat glowing normal dan tidak terlalu mencolok, kalian bisa memilih shade no 02 - Athena. Venus juga menghasilkan efek glowing serupa dengan Athena, namun masih bisa lebih ditingkatkan lagi intensitasnya. Untuk Arthemis, warnanya yang cenderung lebih ke kuning nampaknya sangat bagus untuk kalian yang memiliki warna kulit lebih gelap. Sedangkan Iris sangat cocok untuk kalian penyuka highlighter yang sangat blinding.

Untuk ketahanannya, saya pernah mencoba memakai highlighter ini dalam kurun waktu enam jam. Untuk lima jam pertama, highlighter ini masih dapat bertahan dengan baik. Sedangkan setelah enam jam, highlighter di area wajah saya yang lumayan berminyak nampak hilang, sedangkan di area lain sudah terlihat berkurang namun masih ada dan terlihat glowing. Hanya saja bila difoto menggunakan kamera ponsel, hasilnya tidak akan terlalu nampak jelas.

Untuk keseluruhan, saya sangat menyukai hasil dari pemakaian highlighter Radiance dari Just Miss ini. Memang dari segi penampakan, kemasannya terlihat ringkih karena terbuat dari plastik ringan, namun bila dilihat dari harganya yang sangat terjangkau, highlighter ini bisa jadi pilihan dan pigmentasinya juga bagus. 

Saya membeli highlighter ini di marketplace dengan harga yang jauh lebih murah daripada harga officialnya, jadi sangat profit mengingat hasilnya juga bagus, dan tidak perlu terlalu banyak di build up untuk mencapai tingkat kecerahan yang tinggi. Bentuknya yang tidak terlalu besar dan ringan juga bisa dengan mudah dibawa kemana-mana.

Jadi, apa kalian tertarik untuk mencoba?


Sampai jumpa lagi di tulisan saya berikutnya.

Jangan lupa kunjungi akun sosmed saya yang lain di bawah ini.
IG | Youtube


Comments

  1. jadi mau nyoba kak highlitter ini👌

    ReplyDelete
  2. Wah highlighter lokal hargharga budget tapi oke juga warnanya. Penasaran sama yg 01, tapi highlighter aku satu aja ga habis2 hahaha

    ReplyDelete
  3. Harganya hemat banget yaa jadi penasaran pengen coba, suka sama yg venus & arthemis. Ketahanannya juga lumayan lama ya dengan harga segitu ��

    ReplyDelete
  4. Cakep bgt gilasih ini highliter, jdi mau coba lah

    ReplyDelete
  5. Ku suka pake highlighter nih. Udh lama pgn cobain produk ini, abis liat swatchnya kok yg iris cakep bgt yakk😍😍

    ReplyDelete
  6. Just Miss ? Yakin? Keren banget jadi pengen nyobaaaa,

    ReplyDelete
  7. aku juga pake highlighternya just miss dong!! yg iris sumpah blinding abis... juarak dah pokoknya... udah murah lgi kan ♥

    ReplyDelete
  8. kalo aku tim glowing. kalo silaunya berlebihan malah menarik perhatian XD

    ReplyDelete
  9. Ratcunnn bangedddd inihhh Highlighter just miss, pengenn punyaaaaa...apalagi yang Iris 😍

    ReplyDelete
  10. Iris sepertinya cocok buat glass skin make up yaa kk.. jd pen coba deh..😍

    ReplyDelete
  11. cakep banget itu iris sama arthemis 😍😍😍 duh racun nih. Aku suka banget sama highlighter

    ReplyDelete
  12. harganya cuman 45rb murce banget sih ini ... tapi di foto agak powdery and mempertegas tekstur ga sih ka? apa prasaanku doang ya hihi

    ReplyDelete
  13. yg athena kece banget deh, ahhh jadi pengen nyobain juga

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts