ALOE VERA GEL LOKAL TERBARU DARI ZOYA COSMETICS

Hai semua, miss you so much.
Kali ini saya mau membahas salah satu produk terbaru dari ZOYA Cosmetics yaitu 
Aloe Vera Moisturizing and Soothing Gel yang saya dapatkan beberapa waktu yang lalu.

ZOYA Aloe Vera Moisturizing & Soothing Gel
Netto : 100 gr
No BPOM : NA18190121544
Harga : Rp 50.000,-

Produced Exclusively for Zoya Cosmetics
PT Shafco Multi Trading
Jl. Rumah Sakit No. 131
Bandung - Indonesia
Manufactured By :
PT Anugerah Familindo Utama
Tangerang- Indonesia

ABOUT THE PRODUCT
Packaging
Jadi beberapa minggu lalu, saya mendapatkan sebuah paket cantik dari ZOYA. Nah setelah dibuka ternyata isinya adalah sebuah pot mini berisi produk aloe vera gel. Dari segi kemasan, aloe vera gel ini terbuat dari plastik tebal dan kokoh serta doff dan terdapat label sticker yang berisi keterangan tentang produknya. Sayangnya, sticker yang tertempel menurut saya kurang presisi alias kurang rapih (agak miring sedikit lah intinya). Walaupun begitu, dari segi tampilan, aloe vera gel ini tentu agak beda dengan kemasan pot produk sejenis yang sudah ada. Ia lebih mini, cantik, dan mudah untuk dibawa kemana-mana. 



Ketika tutupnya dibuka, kita akan mendapati sebuah plastik penutp berbentuk pipih yang kembali melindungi isi di dalamnya agar tidak langsung tumpah atau mengenai tutupnya. Kekurangannya adalah tidak terdapat spatula untuk mengambil produk sehingga kita hanya bisa menggunakan jari saja untuk mengambil produk namun hal ini dirasa kurang higienis. Yah, kecuali kita sendiri yang menggunakan alat lain untuk mengambil produk alih-alih menggunakan jari langsung.


Aromanya wangi dan mengingatkan saya seperti salah satu produk shampo yang pernah saya gunakan. Mungkin beberapa orang yang tidak menyukai aroma terlalu tajam tidak akan menyukainya, tapi bagi saya aromanya menyenangkan kok. Warnanya transparan seperti gel aloe vera pada umumnya, teksturnya ringan tidak terlalu padat dan saat diaplikasikan ke kulit tidak lengket dan lumayan cepat menyerap.


Ingredients
Aqua, Aloe barbadensis Leaf Extract, Glycerin, Carbomer, Triethanolamine, Biosaccharide Gum-1, Portulaca oleracea Extract, Alkohol, Fragrance, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Niacinamide, DM DM Hydantoin.

How to Use
Ambil produk secukupnya dan usapkan pada wajah, tubuh, rambut dan kuku setiap kali diperlukan.

Berikut beberapa kegunaan produk aloe vera Zoya ini :
1. Melembabkan dan menutrisi kulit wajah maupun tubuh yang dirasa kering
2. Melembabkan dan menutrisi rambut yang kering
3. Menyegarkan kulit yang terbakar karena terpapar sinar matahari
4. Membantu mengembalikan kesehatan dan mencerahkan kuku yang kusam
5. Membantu menenangkan kulit yang iritasi akibat cukur/waxing
6. Membantu menenangkan kulit yang kemerahan akibat jerawat
7. Dapat digunakan sebagai base makeup
8. Dapat digunakan sebagai masker mata, masker wajah dan masker tidur 



RESULT

Ketika diaplikasikan, produk ini terasa dingin saat menyentuh kulit dan tidak lengket. Dan setelahnya juga tidak membuat kulit berkeringat, sebab saya pernah menggunakan produk aloe vera lainnya terkadang ada yang memiliki sensasi dingin seperti mint atau bahkan setelahnya ada kesan "gerah" yang membuat saya lebih berkeringat. Karena produk ini menggunakan alkohol, saya tidak menyarankan penggunaannya terlalu sering. Terutama untuk kalian yang memiliki kulit sensitif. Untuk penggunaan normal, 1-2 kali sehari tidak membuat kulit saya kering. Kelembaban yang dihasilkan juga lumayan mungkin sekitar 3-4 jam.


CONCLUSION

Zoya Cosmetics Aloe Vera ini memiliki tekstur yang ringan, tidak lengket dan mudah menyerap. Untuk beberapa orang yang sensitif aroma tidak akan menyukainya karena aromanya yang cukup wangi. Kandungan alkoholnya juga tidak cocok bagi beberapa orang yang memiliki tipe kulit sensitif. Walaupun begitu manfaatnya banyak sekali dan bisa digunakan tidak hanya di seluruh wajah tapi juga kulit tubuh, rambut, dan juga kuku.

Harga produk ini menurut saya tergolong agak lebih mahal dibanding produk sejenis karena beratnya hanya 100 gram untuk Rp 50.000,-. Walaupun begitu, ukurannya yang kecil memudahkan kita untuk membawanya kemana-mana karena tidak terlalu memakan tempat.



Sekian dulu review kali ini.
 Jangan lupa kunjungi akun sosmed saya yang lain di bawah ya.
IG | Youtube

See you...

Comments

Post a Comment

Popular Posts