WHAT IS MY FAVOURITE EYE PRODUCT #GoersBeautyPostCollaboration

Hai, Assalamualaikummmm semua..
Welcome back to my blog.

Di tulisan aku kali ini, aku mau bahas tentang produk mata favorit aku. Oh ya, postingan ini merupakan bagian dari kolaborasi dengan komunitas BEAUTYGOERS. Kalau kalian penasaran dengan komunitas beauty satu ini, kalian bisa gabung ke Facebook Group Beautygoers disini atau follow instagramnya disini, atau kalian bisa juga mengunjungi blognya disini.



Ngomongin soal eye products, sebenernya bingung banget ya kalau harus jabarin mana yang jadi favorit karena terlalu banyak, hahahhaha ... Jadi, aku akan membagi ke dalam tiga kategori, yaitu eyeshadow, eyeliner, dan mascara.


EYESHADOW

Kalau boleh jujur, banyak banget list eyeshadow yang jadi favorit aku, mulai dari yang lokal sampai yang luar. Tapi karena takut kepanjangan, aku ambil dua produk aja yang biasanya suka aku "sandera" kalau lagi ke luar kota, hehe ...

1. BH Cosmetics Carli Bybel Palette

Palette ini merupakan kolaborasi antara brand BH Cosmetics dengan beauty vlogger luar kesayanganku, yaitu Carli Bybel, dan palette ini limited edition. Di dalamnya ada eyeshadow dengan nuansa warna natural dan juga highlighter. Pigmentasinya oke punya, apalagi highlighternya wowww bangeeet. Kekurangan eyeshadow ini adalah falloutnya lumayan banyak, terutama warna-warna gelapnya. Palette ini aku beli seharga Rp 275.000 saja. Worth banget. Saking cintanya, sampai ada yang udah hit pan, hihiiii...


2. Beauty Creations "ELSA" Palette

Waktu pertama keluar di instagram Beauty Creations, aku bener-bener jatuh cinta dengan kombinasi warna-warna yang ada di palette ini. Kita bisa membuat banyak sekali kreasi eye makeup menggunakan ELSA. Packagingnya mengingatkan kita akan film animasi Frozen. Bisa jadi inspirasinya memang dari situ, mengingat nama-nama palette yang sebelumnya seperti berdasarkan nama princess Disney.

Pigmentasinya sudah tidak perlu diragukan lagi walaupun memang beberapa warna mattenya ada yang biasa saja. Tapi untuk warna-warna yang pekat dan juga shimmery bagus banget saat kita aplikasikan di mata. Harganya lumayan juga sih, di kisaran tiga ratus ribuan.

Oh ya, aku sudah pernah bikin video reviewnya yang bisa kalian lihat disini.




EYELINER

Banyak sekali wanita yang suka pakai eyeliner lantaran fungsinya yang bisa mempertajam mata. Awal dulu kenal makeup, aku pertama kali beli eyeliner yang jenisnya liquid, tapi karena agak susah mengendalikan kuas aplikatornya yang menurutku terlalu lembek, hasilnya kurang terlalu suka. Kemudian beralih ke jenis pensil, tapi sayang warnanya kurang pekat atau ada kekhawatiran bakal beleber. Lalu dengan perkembangan waktu, muncullah jenis gel. Teksturnya agak mirip semir sepatu sih, tapi untuk hasil akhirnya matte dan pengaplikasiannya lebih enak daripada yang liquid. Kekurangannya, kita susah membuat kreasi tertentu yang membutuhkam detail dengan eyeliner jenis ini.

Akhirnya, yang paling baru muncullah jenis spidol, dan menurutku eyeliner jenis ini yang paling cocok buat digunakan untuk banyak keperluan, mulai dari membuat garis yang tebal dan tipis, dengan hasil akhir matte dan mudah diaplikasikan layaknya eyelinet pensil.

Setelah mencoba berbagai merek eyeliner pen, aku paling suka produk dari brand Mizzu dan Focallure karena kedua eyeliner ini memiliki warna hitam yang sangat pekat dan waterproof. Selain itu, ujung spidolnya sangat mantap saat digunakan. Namun dibandingkan Mizzu, Focallure memiliki tip yang jauh lebih lancip, jadi untuk membuat garis yang sangat tipis dan halus lebih bagus dibanding Mizzu. Dari segi harga, kedua eyeliner pen ini dibanderol pada kisaran empat puluh ribuan saja.

Baca Juga : Review Focallure Intense Eyeliner





MASCARA

Aku yakin, salah satu kebutuhan dasar dalam pouch makeup kebanyakan wanita selain bedak dan lipstick adalah mascara. Mascara memang sudah jadi barang wajib yang bisa membuat bulu mata kita terlihat panjang dan lentik. Saat ini, ada dua mascara yang biasanya suka aku bawa.

1. QL Mascara

Mascara lokal ini harganya memang terjangkau, sekitar Rp 30.000 saja. Selain waterproof, eyeliner ini bisa memanjangkan dan menebalkan bulu mata. Kelebihan sekaligus kekuranganny adalah tidak mudah kering, jadi walaupun diaplikasikan berkali-kali tidak membuat bulu mata kita terlihat menggumpal. Namun, jangan sampai kita bersin saat belum kering ya. Bisa-bisa bekas mascaranya menempel di bawah mata, hehe. Untuk sehari-hari, aku biasanya suka pakai mascara ini karena terlihat natural.



2. Maybelline Magnum Barbie Mascara

Aku beli mascara ini lantaran rekomendasi dari teman. Mascara ini bisa membuat tampilan bulu mata kita menjadi lentik dan juga tebal. Lihat saja sikatnya yang melengkung. Mascara jenis ini memang dapat membuat bulu mata kita mengikuti arah lengkungannya.

Untuk acara yang lebih formal, aku suka pakai mascara ini. Selain waterproof, dia juga lebih cepat kering. Harganya ada di kisaran delapan puluh ribuan. Belinya di counter atau olshop yang terpercaya ya. Awas banyak barang tiruannya.



Nah, itu tadi adalah deretan eye product favorit aku. Kalian juga bisa mengintip apa saja produk favorit punya salah satu temen aku yaitu Tami. Cuss, langsung aja ke blognya berikut ini.

Terimakasih sudah berkunjung.
Sampai jumpa di postingan berikutnya.
Ciaooooo...




===================================

Youtube : Cherly Mae

Comments

  1. Foccalure eyeliner itu juga favorit aku, masih aku simpan 1 sampe skrg ❤️❤️❤️❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeayyy, sama dong kita. Sejak tau eyeliner focallure jadi susah pindah ke yang lain.

      Delete
  2. Aku juga suka banget eyeliner bentuk spidol. Jadi lebih mudah aplikasiinnyq 😍

    ReplyDelete
  3. Makin penasaran sama si Elsa dehh ini wish list ku banget dari lama huhuhu

    www.beautywithlitarianti.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. eh buseeeh kaak itu udah hit pan ya esedo nyaa BH cosmetics? wah jadi penasaraaann 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, keseringan dipake. Sayang udah discontinue palettenya 😅😅

      Delete
  5. Pengen BC Elsaaaa 😍 Cantik2 banget warnanyaaa. Bikin ngiler

    etherealpotato

    ReplyDelete
  6. Mascara QL itu mascara pertama aku dulu loh dan sampe sekarang masih suka pake

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku juga udah purchaae berkali-kali. Dari kemasan lama ampe yang baru hahahah

      Delete
  7. Racunmu ya si elener ini .Udah rontok pertahanan imanku. 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli lahh mumpung murce banget. Bisa buat gambar-gambar di muka 😁😁😁

      Delete
  8. Fixxxxx... mau eyelinernya dari focallure hhi

    Eny from Enychandotcom

    ReplyDelete
  9. Maskara magnum barbie ini memang banyak yg suka yah.. Harga nya juga gak mahal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lumayan sih. Apalagi sekarang sering diskon harganya, haha

      Delete
  10. Mupeng ihh sama palet elsa 😭 warna2nya menggoda iman 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, bangettt... Baru keluar di instagramnya beauty creations aja langsung ditandai. Harus beli 😆😆😆

      Delete
  11. waaah ada si elsa juga disini, jadi makin penasaran dan makin teracuni deh <3

    ReplyDelete
  12. Mascara QL emang paling top dan aku pakai mascara itu bulu mataku langsung lentik

    ReplyDelete
  13. Yang palette Elsa emg cakep2 ya warnanya kak^^

    ReplyDelete
  14. waaah ada elsaaa. makin mupeeeng. duuuh hujan duit dooong biar bisa beli si elsa hahhahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, aku juga mau dong ujan duit buat beli palette baru 😂😂😂

      Delete
  15. Astaga si elsa lagi. Kan ku jadi tergoda lagi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkw iya nih, udah berapa org coba yg favoritin si Elsa ini

      Delete
  16. Udah lama pengen nyobain QL Maskara tapi belom sempet sampai sekarang huhu

    ReplyDelete
  17. Omg eyeliner nya focallure tip nya enak banget! Racun banget beb

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts